Don't miss

Kesalahan Umum Wanita Saat PDKT

By on November 24, 2013

Setiap wanita pasti membayangkan memiliki kehidupan percintaan yang indah seindah dongeng dengan akhir bahagia selamanya. Saat kamu menemukan sosok pria yang kamu anggap tepat untukmu, kamu tentu ingin merasa lebih dekat dengannya dan mengenalnya lebih jauh. Jika dulu mungkin kamu bisa mengirimkan surat, di era teknologi seperti sekarang ini kamu pastinya akan menggunakan cara pendekatan dengan teknologi misalnya lewat SMS atau chatting.

Kamu mungkin sudah merasa bahwa tahap SMS dan chatting berjalan dengan lancar dan memunculkan sinyal positif, tetapi hal ini bisa berubah seketika saat kamu bertemu dengan si dia. Mungkin kamu bertanya-tanya mengapa ia mundur teratur saat ketemuan. Nah, mungkin kamu sebagai wanita melakukan beberapa kesalahan saat PDKT dengan si dia.

Kesalahan yang umum dilakukan oleh wanita saat PDKT adalah berpura-pura bahwa kamu sedang berusaha menjodohkannya dengan teman maupun saudara kamu karena kamu takut ketahuan bahwa kamu menyimpan rasa padanya. Kamu membuat kesalahan fatal karena si pria pasti akan merasa bahwa kamu tidak tertarik padanya mengingat kamu menawarinya orang lain. Rasa gugup memang wajar dialami oleh wanita yang tengah melakukan PDKT, tetapi kamu tak perlu bingung. Kamu cukup berpikir bahwa ia memang ingin mengenak kamu sehingga kamu bisa menceritakan mengenai diri kamu bukannya orang lain.

Kesalahan selanjutnya yang dilakukan wanita saat PDKT adalah mempunyai harapan yang terlalu tinggi seakan-akan ia adalah calon suami yang akan hidup bersama kamu selamanya. Perkenalan dengan pria bukan berarti kamu sedang membuat rencana pernikahan. Kamu tidak perlu terlalu tegang dan bersikap lebih santai karena kamu toh baru mengenalnya selama beberapa hari. Kamu perlu mengenal dirinya lebih jauh dan mendengarkan kembali cerita mengenai dirinya.

Banyak wanita yang sudah keburu gatal ingin memperbaiki pria yang ia sukai bahkan pada saat masih di tahap PDKT. Banyak wanita yang sudah sibuk memberikan kritik ini dan itu untuk memperbaiki dirinya padahal kamu dan dia belum ada hubungan apa-apa. Kesalahan ini sebaiknya dihindari dengan membiarkan bersikap apa adanya dan membuatnya merasa senyaman mungkin semenjak awal.

Pria akan merasa terbebani dan takut saat kamu terlalu bersemangat mengenalkannya pada semua teman dan keluarga meskipun ia masih baru kamukenal. Kesalahan lain yang sering dibuat oleh wanita saat PDKT adalah menyerahkan semua tagihan saat kencan baik berupa nonton, makan malam, atau hanya menghabiskan waktu di kafe. Mungkin memang ia yang mengajak, tetapi kamu harus berani mengeluarkan untuk hal yang kamu pesan atau paling tidak bergantian dengannya.

Terakhir, banyak wanita yang menganggap pria yang ia dekati layaknya kekasih. Kesalahan ini tidak boleh dilakukan karena ia menjadi merasa terbebani dan terkekang. Kamu tentu akan merasa lebih senang dengan hasil yang kamu buat jika ia bisa merasa nyaman, tertawa lepas, dan penasaran terhadap kamu.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>