Don't miss

Kesalahan Umum dalam Hubungan Jarak Jauh

By on October 18, 2013

Sebagai pasangan yang saling mencintai, tentu kamu ingin selalu dekat dengan pasangan kamu. Kamu pasti ingin segera berjumpa dengan pujaan hati setiap kali kamu merasa rindu. Namun, mungkin kamu termasuk pasangan yang tidak bisa bertemu sesuka hati karena kamu menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangan.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa menjalani hubungan terpisah jarak bukan keputusan yang mudah karena jarak yang memisahkan terkadang membuat kamu dan pasangan juga merasa berjarak dalam hal perasaan. Pasangan yang menjalani hubungan yang terpisah jarak harus menghadapi beragam ujian. Jika biasanya pasangan akan menghabiskan malam minggu berdua, kamu dan pasangan harus menghabiskan malam minggu di tempat yang terpisah jauh sembari memandangi fotonya maupun menunggu SMS atau panggilan dari ponselnya.

Jika dibandingkan dengan pasangan yang menjalin hubungan tanpa tisah jarak, hubungan jarak jauh atau yang lebih sering dikenal sebagai LDR (long distance relationship) memang dianggap cukup rapuh. Jika kamu mengambil keputusan yang salah sedikit saja, hubungan kamu dan pasangan bisa berakhir begitu saja. Hal paling penting dalam LDR memang adalah kesetiaan serta rasa percaya. Namun, agar kamu tidak mengalami masalah yang menuju berakhirnya hubungan cinta kamu dengan pasangan, ada baiknya kamu mempelajari kesalahan fatal yang sering terjadi pada pasangan LDR.

Jika kamu tidak ingin hubungan jarak jauh kamu dan si dia tidak berakhir pada perpisahan, kamu sebaiknya menekan rasa ingin tahu kamu mengenai segala sesuatu yang dia lakukan nun jauh di sana. Tidak ada salahnya memang untuk ingin tahu mengenai kegiatan yang ia lakukan, tetapi ia juga membutuhkan sedikit kebebasan untuk melakukan segala hal yang ingin ia lakukan.

Kesalahan lain yang membawa akibat fatal dalam LDR adalah kamu yang merasa tak nyaman dan cemas jika ia malah tertarik atau bahkan jatuh cinta pada perempuan lain. Jika kamu mengalami hal ini, berarti kamu memang belum siap dengan LDR dan nantinya perasaan ini justru membawa racun pada hubungan kamu dan pasangan.

Kalau kamu dan pasangan sudah saling tidak percaya dan bahkan selalu merasa curiga satu sama lain, hubungan cinta kamu dan pasangan yang seharusnya berlandaskan kepercayaan justru mulai rusak dan berada di dalam masa kritis. Komunikasi merupakan kunci penting untuk menjaga hubungan percintaan termasuk LDR. LDR memang terasa berat dan mungkin kamu tidak yakin bahwa hubungan ini bisa berhasil, tetapi paling tidak kamu harus mencoba saling menghubungi satu sama lain. Jika kamu memutuskan untuk mengurangi komunikasi dengan pasangan, boleh jadi kamu sendiri yang membuat LDR ini tidak berhasil.

Kesalahan lain yang menjadi salah satu penyebab hancurnya hubungan adalah selingkuh. Kesalahan ini rentan terjadi pada pasangan yang harus menjalani LDR untuk mengisi ruang kosong yang ditinggalkan oleh pasangan.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>