Don't miss

Kerajinan Unik untuk Menyimpan Kenangan Indah Kamu

By on November 28, 2013

Jika menyebutkan kata Toples jar maka kamu langsung memikirkan bidang kuliner dan dekorasi. Jika kamu sangat menyukai kerajinan tangan dan kamu butuh inspirasi, kamu bisa langsung mempraktekkan membuat Memory in a Jar. Kerajinan ini bisa dibilang kerajinan yang sedang tren saat ini. Inti dari kerajinan tangan ini adalah membuat sebuah pigora yang unik dan menarik menggunakan media jar atau toples.

Kamu bisa menggabungkan foto-foto yang paling bermakna dengan toples dan aksesoris lainnya sehingga terlihat menarik dan kreatif. Di luar negeri, kerajinan ini sangat populer. Biasanya, kamu akan menemukan Memory in a Jar yang terbuat dari botol minyak zaitun. Botol tersebut kemudian diisi dengan pasir pantai dan beberapa hiasan yang menarik untuk dilihat.

Ada beberapa bahan yang harus kamu siapkan untuk membuat kerajinan unik ini. Bahan-bahan tersebut adalah foto hitam putih, toples yang masih memiliki tutup, minyak zaitun, dan hiasan. Cukup sederhana, bukan? Cara membuatnya juga tidak kalah gampangnya. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah memasukkan minyak zaitun pada toples yang akan kamu gunakan.

Minyak zaitun memang sangat direkomendasikan untuk membuat kerajinan ini karena sifatnya yang aman dan tidak merusak bahan lain yang akan kamu gunakan. Setelah minyak zaitun dimasukkan, kamu bisa mulai menghias toples tersebut. Hiasan bisa berupa apapun. Keluarkan daya kreatif dan imajinasi kamu.

Bahkan, kamu tidak perlu membeli hiasan yang mahal. Gunakan hiasan di sekitar tempat tinggalmu seperti bunga kering, daun kering, biji-bijian, dan lain sebagainya. Langkah terakhir yang membuat kerajinan memory in a jar ini lengkap adalah foto hitam putih milikmu. Pastikan foto tersebut adalah foto yang sangat berkesan sehingga kamu tidak bosan memandanginya.

Sebagai pelengkapnya, kamu juga bisa menyiapkan tali penghias untuk tutup toples. Walaupun terlihat sederhana tapi tampilan kerajinan ini akan lebih terlihat manis, lucu dan vintage. Jika memungkinkan, kamu juga bisa mencari pasir pantai sebagai hiasan. Jika tidak suka yang berlebihan, kamu juga bisa menggunakan hiasan kecil dan tidak terlalu banyak.

Kerajinan Memory in a Jar ini bisa juga kamu buat untuk kado spesial bagi orang-orang tersayang saat hari-hari penting mereka seperti ulang tahun, pernikahan, kelahiran anak, dan lain sebagainya. Intinya, bukan harga barang yang penting tapi memori dan ketulusan yang ingin kamu sampaikan melalui barang tersebut yang paling penting.

Jika kamu memiliki waktu luang dan ingin berkreasi, maka ada baiknya mencoba kerajinan yang satu ini. Bahkan, bisa jadi aktivitas yang tadinya iseng bisa menambah tebal kantong atau dompet kamu, lumayan kan? Semoga informasi ini menginspirasi kamu semua untuk lebih kreatif khususnya memanfaatkan barang bekas disekitar kamu sekarang ini.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>