Don't miss

Kepribadian yang Takkan Pernah Sukses dalam Karir

By on September 26, 2013

Pada dasarnya, setiap manusia memang butuh pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Namun, tidak bisa dpungkiri bahwa dalam lubuk hati yang paling dalam, manusia bekerja tidak sekedar untuk mendapatkan uang. Manusia pasti juga ingin meraih sukses dalam karir.

Namun, kesuksesana dalam pekerjaan tidak bisa datang begitu saja. Kita harus bekerja ekstra keras untuk mendapatkan kesuksesan dalam pekerjaan yang sesuai dengan harapan kita. Kamu bisa dengan mudah menemukan beragam tips dan saran untuk meraih kesuksesan dalam karir. Di sisi lain, siapa sangka bahwa ternyata kepribadian dan sifat seseorang juga akan mempunyai pengaruh besar terhadap kesuksesan yang Kamu dapat.

Ada berbagai macam kepribadian dan sifat akan memuluskan Kamu meraih sukses dalamkarir. Namun, Kamu perlu waspada dengan beberapa kepribadian yang dianggap tidak akan pernah meraih kesuksesan di dunia karir. Apakah Kamu mempunyai salah satu karakter berikut?

Jika Kamu adalah orang yang mudah tertipu, boleh jadi Kamu akan kesulitan mendapatkan kesuksesan dalam pekerjaan. Kamu jangan mudah percaya dengan segala hal termasuk hal yang mungkin dikatakan oleh atasan. Ada kalanya Kamu akan buth melakukan negosiasi karena perusahaan sering berusaha mendorong karyawan untuk bekerja dengan lebih baik dan mau bertahan lebih lama di perusahaan tersebut.

Karakter berikutnya yang mungkin akan mengalami kesulitan untuk meraih kesuksesan dalamkarir adalah mereka yang merupakan pemikir kolot yang berkumpul dalam kelompok. Hal ini merupakan masalah yang banyak ditemukan di tempat kerja dan akan semakin besar seiring dengan lama Kamu bekerja di perusahaan tersebut. Tidak sulit mengidentifikasi orang semacam ini karena biasanya mereka akan berkumpul dan mengobrol tidak jelas juga selalu mengeluh. Sebaiknya Kamu jangan bergabung ke dalam kelompok ini jika Kamu ingin meraihsukses dalam karir.

Orang dengan karakteristik yang terlalu takut juga akan mengalami kesulitan untuk meraih kesuksesan dalam pekerjaan karena mereka sering melakukan hal konyol dan menyebabkan masalah serius di tempat kerja. Orang apatis yang selalu sirik dan egois juga mempunyai kecenderungan untuk tidak meraih sukses dalam pekerjaan. Bisa jadi Kamu menjadi korban kesirikan dan keegoisan si apatis ini.

Orang yang mempunyai sifat pecundang dengan pemikiran negatif juga tidak akan pernah mendapatkan kesuksesan dalam pekerjaan. Para pecundang ini akan selalu iri dengan keberhasilan yang mungkin Kamu terima, tetapi justru dengan menunjukkan prestasi dan keberhasilan Kamu, Kamu akan mampu membuat si pecundang terdiam.

Ada baiknya Kamu juga mewaspadai orang dengan karakter biang gosip dan gemar meminta maaf meskipun mereka tidak melakukan kesalahan. Orang dengan karakter tersebut tak akan pernah meraih puncak tertinggi dalam pekerjaan dan ada baiknya Kamu membentengi diri agar tidak mempunyai karakter dan sifat tersebut sehingga Kamu bisa meraih kesuksesandalam pekerjaan.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>