Don't miss

Keluhan-Keluhan tak akan Menambah Gaji

By on October 29, 2013

Pernahkah kamu mendengar rekan kerja kamu yang suka mengeluh karena banyaknya tekanan kerja yang dihadapinya? Atau mungkin kamu sendiri yang kerap mengeluh karena banyaknya tugas-tugas kantor yang harus diselesaikan? Pada dasarnya keluhan tak akan mengubah apa-apa. Keluhan justru akan membuat kamu stress dan terbebani dengan pekerjaan yang sedang kamu hadapi saat ini. Dan dengan mengeluh, pekerjaan tidak akan selesai dengan sendirinya.

Dan kamu perlu tahu ladies, tak ada pekerjaan yang sempurna dan enak di dunia ini. Kamu wajib bersyukur dengan pekerjaan yang kamu miliki saat ini. Dengan pekerjaan ini, kamu bisa mendapatkan penghasilan tiap bulannya untuk menopang kebutuhan hidup sehari-hari kamu. Bahkan bagi kamu yang sudah berkeluarga, pekerjaan adalah sumber penghidupan kamu dan keluarga kamu. Tanpa gaji bulanan yang kamu dapat dari kerja kerasamu selama satu bulan, entahlah mungkin kondisi finansial keluarga kamu akan berantakan. Coba kamu lihat di luar sana, masih banyak orang yang menyandang status pengangguran. Para pengangguran ini pastinya berharap bisa mendapatkan pekerjaan seperti apa yang kamu punya sekarang ini.

Hanya dengan bersyukur dan tak mengeluarkan keluhan, kamu akan merasa beruntung bila dibandingkan dengan mereka yang belum memiliki pekerjaan. Kemudian kamu juga perlu menghargai kepercayaan yang sudah dimiliki oleh perusahaan pada kamu. Rasa tenang akan tercipta dengan sendirinya jika kamu selalu berpikir posistif seperti ini. Atmosfir yang tenang ini  juga bisa menjadi obat yang ampuh bagi kamu yang suka mengeluh dan tak bersyukur.

Nah, agar beban di kantor jauh lebih berkurang, berikut ini ada beberapa solusi yang bisa kamu praktikan.

1. Pekerjaan ini selalu membuat saya berpikir dan berpikir sampai membuatku tak bisa tidur

Jika kamu berpikiran seperti ini, sebaiknya arahkan pikiranmu bahwa setiap rencana khususnya rencana yang berkaitan dengan pekerjaan memiliki resiko gagal. Jadi jangan cegah kegagalan, tapi kecilkan resi\konya. Sebaiknya kamu juga siapkan rencana  cadangan sebagai persiapan jika rencana utama gagal dilaksanakan.

2. Gara-gara pekerjaan ini, saya tak punya waktu untuk bersosialisasi dengan teman

Ambil sisi positifnya. Semua orang yang bekerja baik karyawan kecil maupun pengusaha kaya bekerja untuk bertahan hidup. Begitu juga dengan kamu. Kemudian soal sosialisasi, kamu masih bisa memanfaatkan weekend kamu untuk berkumpul dengan keluarga atau teman.

Jadi, kamu harus percaya bukan hanya kamu saja yang merasakan beratnya kehidupan. Semuanya merasakannya. Daripada terus menerus mngeluarkan keluhan, coba mulai dari sekarang kamu atur dan delegasikan pekerjaan kamu dengan matang. Eliminiasi pikiran-pikiran negatif dari pikiran kamu dan mulai tata rencana kerja yang sudah kamu buat. Alihkan waktu dan energi kamu untuk selesaikan tugas satu persatu agar beban kerja kamu perlahan-lahan hilang.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>