Don't miss

Kamu yang Jomblo, Sebaiknya Hindari Facebook

By on November 23, 2013

Siapa yang tidak sedih sih dengan status jomblo yang hingga kini masih saja setia mengikutimu. Kamu yang jomblo pasti sering merasa kesal kan saat melihat teman-teman kamu pamer kemesraan dengan pacarnya di akun Facebooknya. Atau foto bayi temen SMA dulu. Nah, biar tak semakin kesal, jauhkan diri kamu dari Facebook. Itu adalah cara terbaik untuk kamu. Tenang saja, munculnya rasa kesal itu terbilang sangat wajar. Kamu tak sendiri. Hampir semua wanita yang berstatus jomblo merasakan hal yang sama. Saat melihat foto teman sedang bersama pacar, foto teman yang menikah, atau foto bayi lucu yang tak lain adalah anak teman kamu yang baru lahir akan muncul perasaan ‘apakah aku seburuk itu, jadi aku tak laku-laku?’. Jika kamu merasakan hal ini, sebaiknya buang jauh-jauh pikiran ini.

Umumnya para wanita yang sedang jomblo akan merasakan kegelisahan dalam hatinya saat melihat teman-temannya memamerkan foto-foto persiapan pertunangan, foto pre-wedding, foto pernikahan, dan momen-momen membahagiakan lainnya yang biasa ditulis dan dibagikan melalui akun Facebook. Kamu dan para wanita jomblo lainnya pasti berpikir bahwa hidup teman-teman sangatlah sempurna. Kemudian biasanya kamu akan menyalahkan dirimu sendiri akan statusmu yang masih jomblo alias belum mempunyai pacar. Kondisi ini sama persis dengan apa yang dikatakan oleh Zoe Strimpel, seorang penulis Man Diet: One Woman’s Quest to End Bad Romance. Zoe mengatakan bahwa pikiran ini akan semakin parah jika kamu melihat foto-foto pertunangan dan pernikahan yang terlihat sempurna.


Dengan tidak sering membuka akun Facebook, perasaan galau kamu bisa berkurang karena kamu terhindar dari pemberitaan soal serangan-serangan kebahagiaan seperti foto-foto romantis teman dan pacar barunya, undangan pernikahan yang dibagikan melalui Facebook, dan foto bayi-bayi yang lucu yang ternyata adalah foto bayi teman dekat kamu. Tapi jangan salah ya, aktif membuka akun Facebook bukan lantas selalu menjadi mimpi buruk bagi kamu yang jomblo. Kamu yang saat ini masih jomblo bisa saja memiliki kesempatan untuk mendapatkan pasangan dari akun Facebook. Jadi jangan sepenuhnya menyalahkan akun Facebook kamu ya. Boleh membuka akun Facebook tapi jangan terlalu sering.

Jejaring sosia seperti Facebook sebenarnya bisa kamu jadikan media untuk memperluas pertemanan khususnya melalui dunia maya. Karena cakupannya sangat luas yaitu tingkat global, ada kesempatan bagi kamu untuk mendapatkan teman-teman baru dari luar tempat tinggal kamu atau bahkan dari luar negara kamu. Kesempatan untuk mendapatkan ‘gebetan’ bule pun terbuka lebar buat kamu. Bagaimana, ingin mencoba? Jangan terus-menerus bersedih dan meratapi nasib jomblo kamu. Segeralah bergerak dan berusaha untuk dapatkan pasangan yang cocok dengan kamu. Salah satunya dengan memanfaatkan jejaring sosial seperti Facebook.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>