Don't miss

Jangan Sampai Lupa Sahabat Setelah Punya Pacar

By on November 9, 2013

Hal yang paling sering terjadi saat seorang sahabat sudah mempunyai pacar adalah lupa sahabat dan sikapnya berubah tidak seperti dulu lagi. Sudah sangat jarang sahabat yang masih peduli dengan sahabatnya ketika sudah punya pacar. Biasanya, mereka hanya akan datang kepada sahabat ketika sedang ada masalah saja,

Kalau kamu baru saja punya pacar, ada hal-hal yang sebaiknya kamu perhatikan. Jangan sampai kamu melupakan sahabat karena kamu tidak akan pernah tahu seberapa berartinya sahabat dalam hidup kamu. Bahkan, sahabat kadang jauh lebih berarti daripada pacar.

Berikut ini adalah beberapa hal mengapa kamu tidak boleh sampai lupa sahabat saat sudah punya pacar.

Kenal Sahabat Lebih Dulu

Sebelum kamu bertemu dengan pacar, sahabatlah yang kamu kenal lebih dulu. Selain itu, sahabat lah yang selalu ada dalam hidup kamu saat susah maupun senang. Karena mereka lebih paham tentang dirimu, maka kamu masih memerlukan mereka.

Pacar bisa menjadi mantan pacar. Tetapi, yang namanya sahabat tentu tidak akan pernah menjadi mantan teman karena bagaimanapun juga mereka selamanya akan tetap jadi sahabat kamu.

 

Sahabat Tidak Akan Mengabaikan

Sahabat yang baik tidak akan mengabaikan kamu apa pun masalah yang sedang kamu hadapi. Entah saat kamu sedang sedih atau senang, sahabat pasti akan senang meluangkan waktunya untuk mendengarkan curhatan kamu. Sahabat jauh lebih obyektif saat memandang masalah dan curhatan kamu. Sahabat juga berusaha membantu dan memberikan dukungan untuk kamu sebisa mereka.

Pacaran Belum Tentu Selamanya

Tidak ada yang tahu sampai kapan hubungan kamu bisa awet dengan pacar kamu saat ini. Ada kalanya pacar merasa jenuh dengan hubungan kalian dan berpaling dengan orang lain. Tetapi, sahabat tidak demikian. Sahabat selalu menempatkan kamu di tempat yang spesial di hatinya.

Tidak Terbatas Waktu

Walaupun saling mencintai, kamu dan pasangan masih sama-sama perlu me time. Hal ini berbeda dengan sahabat yang sifatnya lebih netral. Mereka bisa tetap bersama kamu saat sedang bersenang-senang atau sedang marahan.

Memberikan Nasehat yang Obyektif

Sahabat memberi nasehat dan pandangan yang lebih obyektif untuk kamu. Pasalnya mereka sudah tahu kelebihan dan kekurangan kamu. Selain itu, mereka juga bisa memberi kritik yang membangun. Tidak hanya sekedar kritik pedas saja, tetapi benar-benar bermanfaat untuk kamu.

Sekarang, coba ingat-ingat lagi tiap momen senang dan sedih yang sudah kamu lalui. Siapa sih yang sebenarnya paling setia mendengar kabar dari kamu kalau bukan sahabatmu sendiri?

So, jangan pernah mengabaikan apalagi lupa sahabat saat kamu sudah punya pacar karena kamu tidak akan pernah tahu kapan pacar akan meninggalkan Kamu dan bagaimana sahabat yang selalu setiap menemani kamu kapan saja.

 

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>