Don't miss

Godaan Belanja yang Membuat Kamu Menyesal

By on November 30, 2013

Belanja bisa menjadi aktivitas yang mengasyikkan bagi kamu khususnya jika kamu seorang perempuan. Dengan berbagai kemudahan fasilitas dan teknologi maka nafsu belanja bisa semakin tak terbendung. Sayangnya, ada sebagian dari kamu yang rupanya justru menyesal setelah membeli barang tertentu.

Salah satu contohnya adalah saat kamu belanja fashion item. Jelas, kamu akan lapar mata saat melihat banyak baju-baju yang keren. Lalu apa saja kesalahan belanja fashion item? Sebenarnya, ada beberapa hal yang bisa membuat kamu menyesal setelah membeli barang tersebut. Hal yang paling sering adalah karena ternyata kamu membeli baju dengan ukuran yang salah.

Kejadian ini menjadi masalah khususnya bagi kamu yang suka sekali belanja pakaian secara online. Kamu sering sekali terbuai dengan gambar yang menarik sampai lupa melihat ukuran yang pas. Akibatnya, pakaian yang kamu beli justru tidak sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Umumnya, perempuan memaksa membeli pakaian yang tidak sesuai karena tren.

Jadi intinya, akan lebih baik untuk menghindari hal semacam itu. Hal lain yang menjadi kesalahan belanja fashion item. Cara mengatasi kesalahan seperti itu adalah dengan mengajak teman lain yang juga perempuan. Lebih baik ajak mereka yang sedikit tahu tentang fashion kemudian biarkan mereka menjadi stylish kamu hari itu.

Kesalahan umum lain yang sering kamu lakukan saat belanja fashion item adalah berbelanja tetapi tidak memiliki rencana sedikitpun. Biasanya, ini terjadi saat kamu hanya berniat window shopping atau lihat-lihat. Tapi, karena kamu gila belanja, justru jalan-jalan yang tanpa rencan tersebut membuatmu membawa seabreg pakaian baru.

Untuk menghindari kesalahan semacam ini, ada baiknya kamu membuat list belanja terlebih dahulu. Pastikan bahwa kamu membeli yang memang benar-benar kamu butuhkan dan akan kamu pakai. Kalaupun barang tersebut berkualitas maka pastikan dulu ukuran dan harganya. intinya, kamu harus membawa pulang barang yang tidak akan kamu sesali setelah membeli.

Ada juga perempuan yang seringkali salah membeli karena model atau terlihat lucu saja. Memang, godaan untuk membeli barang yang lucu itu sangat berat. Tapi ada baiknya untuk tetap memperhatikan seluruh aspek barang tersebut. Lalu, bagaimana jika barang lucu tersebut memang pas di ukuran?

Jangan terburu-buru mengambil dan membawanya ke kasir. Pastikan dulu apakah bahan barang tersebut nyaman dan berkualitas. Kalau tidak nyaman maka segera tinggalkan walaupun barang itu terlihat lucu. Percayalah kalau kamu pasti akan melupakan barang tersebut beberapa hari lagi karena menyesal.

Tertarik membeli karena diskon menjadi kesalahan belanja fashion item yang lain. Umumnya, pakaian yang didiskon merupakan stok lama dan tidak lagi tren. Pasti, setelah itu kamu akan menyesal karena sudah membelinya walaupun harganya murah. Akhirnya, pikir secara matang saat akan membeli barang khususnya fashion item agar kamu tidak menyesal di kemudian hari.

 

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>