Don't miss

Berbagai Penyesalan yang Bisa Muncul Jika Jatuh Cinta Dengan Rekan Kerja

By on November 18, 2013

Tidak jarang ada seseorang yang jatuh cinta dengan rekan kerja dan hal tersebut bukan sesuatu yang salah sehingga tidak akan ada yang menyalahkan jika kamu tiba-tiba jatuh hati pada rekan kerjamu. Bahkan, tidak sedikit pasangan yang menemukan cinta mereka di tempat kerja karena mereka bertemu di lokasi kerja dan menikah hingga memiliki keturunan dengan rekan kerjanya. Namun begitu, tidak jarang juga ada orang yang menyesal telah jatuh cinta pada rekan kerja sendiri. Untuk itu, jika kamu tidak ingin menyesal karena jatuh hati pada rekan kerjamu, ada baiknya kamu mengetahui penyesalan apa saja yang bisa kamu dapatkan jika kamu jatuh cinta dengan salah satu rekan kerjamu.

Bisa Menurunkan Pasaran

Pacaran dengan rekan kerja dapat menurunkan pasaran karena dengan berpacaran dengan rekan kerjamu, ruang gerakmu akan menjadi terbatas karena kamu hanya akan berkutat dengan orang itu-itu saja jika kamu pacaran dengan rekan kerjamu. Selain itu, kamu juga akan berhati-hati dan memprotect diri kamu sendiri agar tidak ada pria lain yang mendekatimu. Ironisnya, kamu belum tentu menjadi pasangan rekan kerjamu tersebut di pernikahanmu kelak.

Tekanan Pekerjaan Menjadi Double

Jika kamu bekerja di perusahaan yang tekanan pekerjaannya tinggi, berpacaran dengan rekan kerja akan membuat tekanan pekerjaan menjadi berlipat ganda. Alasannya, selain memikirkan pekerjaan, kamu juga harus memikirkan tentang menjaga hubungan kamu dengan rekan kerja yang lain. Hal ini akan menjadi semakin parah ketika kamu dengan pasangan tiba-tiba bertengkar. Pasalnya, kamu pasti akan memendam masalah dan menunggu saat pulang kerja untuk membahas masalah kamu dan pasanganmu.

Bersikap Profesional Menjadi Lebih Sulit

Akibat lain dari jatuh cinta dengan rekan kerja yaitu kamu menjadi sulit untuk bersikap professional karena cinta dapat membutakan profesionalitas kamu. Dengan berpacaran dengan rekan kerja, kamu pasti akan menunjukkan sikap yang berbeda kepada pasanganmu dan terkesan lebih membela dirinya lebih dari apapun. Sementara itu, kalau kamu bersikap terlalu professional, resikonya hubunganmu dengan pasangan justru akan retak sehingga membuat kamu merasa serba salah dalam menjalankan pekerjaan.

Sulit Untuk Meredam Gosip

Tidak diragukan lagi, hubungan kamu dengan pasangan akan menjadi gossip hangat di kantor kamu karena kamu dan pasangan setiap pagi berangkat kerja bersama, makan siang bersama dan pulang pun bersama. Tentu saja, kamu juga tidak kan bisa lari dari kenyataan tersebut karena setelah kamu memutuskan untuk menjadi pacar rekan kerjamu, kamu dan rekan kerjamu akan selalu menjadi bahan pembicaraan rekan-rekan kantor yang lain.

Hubungan Dengan Rekan Kerja Dapat Mengancam Reputasi

Hubungan dengan rekan kerja juga dapat mengancam reputasi kamu di kantor tempatmu bekerja. Jika hubunganmu dengan pasangan baik-baik saja, tentu reputasi kamu akan selamat namun tidak jika ada masalah besar diantara kalian berdua kemudian kamu dan pasangan putus di tengah jalan. Tidak ada jaminan reputasi kamu akan tetap baik terlebih lagi jika saat kamu dan pasangan putus, pasangan kamu menjelek-jelekkan dirimu di depan rekan-rekan yang lain.

Tidak Ada Ruang Setelah Kamu Putus Dengan Pasangan

Jika di tengah jalan kamu dan pasangan kamu putus, tidak ada lagi ruang yang nyaman untukmu di kantor karena kamu akan selalu bertemu dengan mantanmu dan merasakan situasi yang kurang nyaman ketika sudah putus namun harus terus bertemu di kantor. Hal tersebut bisa membuat kamu merasa tertekan dan kurang fokus pada pekerjaan yang kamu jalani. Kalau kamu berusaha berpindah ke lain hati, kamu juga akan mendapat tantangan lain mengingat mantan pasti minta balikan lagi karena tidak mungkin bisa jauh kalau kamu dan mantan setiap hari bertemu dan berkomunikasi di kantor. Tidak diragukan lagi, jatuh cinta dengan rekan kerja bisa mendatangkan berbagai penyesalan dalam hidup yang kamu jalani.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>