Don't miss

Beberapa Jenis Phobia Seks yang Jarang Diketahui

By on October 13, 2013

Tahukah kamu bahwa di dunia ini ternyata ada beberapa orang yang mengalami phobia seks? Selama ini, banyak yang beranggapan bahwa phobia hanya terjadi pada hal-hal yang umum seperti phobia ketinggian, hewan, dan hal-hal lain. Namun, beberapa orang ada yang mengalami phobia pada hubungan seks. Berikut ini adalah beberapa phobia terkait hubungan seks yang bisa terjadi pada manusia.

Medomalacuphobia

Sebenarnya phobia ini merupakan rasa takut jika kehilangan ereksi. Seorang pria merasa takut jika Mr. P nya tiba-tiba lemas di tengah-tengah saat melakukan hubungan intim bersama pasangan. Hal ini dapat menyebabkan pria menjadi gugup saat berhubungan.

Karena terlalu gugup, kemungkinan untuk kehilangan ereksi bisa benar-benar terjadi. Oleh sebab itu, sebaiknya jangan terlalu gugup. Cobalah untuk lebih menikmati aktivitas seks Kamu bersama pasangan.

Gymnophobia

Seseorang yang mengalami phobia ini akan merasa takut jika melihat dirinya atau orang lain telanjang. Hal ini mungkin disebabkan karena penderita gymnophobia ini pernah mengalami pelecehan seksual di masa lalunya.

Apakah masalah ini bisa di atasi? Ya, tentu saja. Cara mengatasinya adalah pasangan harus memberikan banyak motivasi supaya pikiran penderita menjadi lebih tenang.

Erotophobia

Jika dibandingkan dengan phobia seks yang lain, phobia ini mungkin yang paling parah. Seseorang yang mengalami phobia ini akan anti dengan semua hal yang berkaitan dengan seks. Penderita erotophobia tidak lagi merasa takut.

Tetapi, mereka justru merasa jijik dan mual jika sudah membayangkan tentang masturbasi, seks, dan bercinta. Penderita phobia ini memerlukan teraphi khusus dari psikiater untuk mengubah pandangan negatifnya.

Eurotophobia

Walaupun namanya hampir sama dengan Erotophobia, ternyata Eurotophobia sangat berbeda dengan Erotophobia. Pada phobia ini, penderita merasa takut jika ia melihat organ seksual wanita. Hampir sama dengan Gymnophobia, phobia ini juga disebabkan karena trauma oleh pelecehan seksual yang terjadi pada penderita.

Philemaphobia

Phobia seks yang satu ini merupakan rasa takut dari dalam diri seseorang untuk berciuman dengan pasangannya. Seseorang yang mengalami Philemaphobia akan merasa takut yang hebat untuk mencium pasangannya.

Phobia ini sebenarnya juga disebabkan oleh trauma di masa lalu. Tetapi traumanya ini cukup aneh, yaitu trauma terhadap bau nafas pasangan yang tidak sedap dan diduga akan menyebarkan kuman dan bakteri.

Nah itu, tadi beberapa phobia yang mungkin terjadi pada beberapa orang di dunia. Phobia ini bisa dikatakan sebagai salah satu kelainan. Namun, sebenarnya phobia ini dapat diatasi. Dukungan pasangan dan bantuan psikiater dapat menjadi alternatif untuk mengatasi masalah phobia ini.

Namun, penyembuhan phobia seperti ini tidaklah mudah. Butuh kesabaran dan waktu yang lama agar penderita phobia bisa sedikit mengatasi rasa takutnya. Oleh sebab itu, pasangan harus memberikan motivasi agar penderita bisa sembuh.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>