Don't miss

Bahan Alami untuk menuntaskan ketombe membandel

By on February 9, 2014

Bahan Alami untuk menuntaskan ketombe membandel

Saat ini, ketombe merupakan salahsatu masalah rambut yang paling menjengkelkan. Pati kamu juga pernah merasa serasa kepercayaan diri kamu rontok ketika kamu memakai pakaian warna hitam dan ketombe kamu menempel disana. Selain merusak penampilan, ketombe juga sangat menjengkelkan karena dia membuat kulit kepala terasa gatal sehingga ini akan mengganggu aktifitas kamu keseluruhan.

Maka sangat tidak mengherankan jika kemudian banyak produk perawatan kult kepala dan shampo yang menawarkan cara cepat dan tuntas menghilangkan masalah ketombe ini. Lantas apakah cara itu efektif? Tidak semua kulit kepala akan seirama dengan produk-produk yang berbahan kimia, bahkan pada beberapa kasus kulit kepala menjadi kering dan rambut menjadi kusam seperti tidak terawat.

Jika kamu mengalami masalah seperti itu, maka cara satu-satunya dan harus menjadi pilihan kamu yang utama adalah memakai bahan alami, bagaimapun bahan alami ini lebih aman dan khasiatnya juga tidak kalah dengan produk-produk yang biasa kamu lihat di iklan-ikalan. Dilansir oleh Reades’s Digest, berikut inilah beberapa cara alami yang efektif membasmi ketombe dan sebagian bahan-bahannya bisa kamu temukan di dapur kamu juga.

Tea Tree Oil

Sudah bukan rahasiah lagi jika sudah banyak  penelitian yang membahas tentang khasiat tea tree oil untuk membasmi ketombe yang membandel, penelitian tersebut telah menunjukkan bahwa shampo yang mengandung setidaknya 5 persen tea tree oil dapat secara efektif membasmi ketombe lebih  baik.

Maka dari itu, kamu bisa memakai shampo alami yang diberi beberapa tetes tea tree oil, atau bisa juga kamu memakai tea tree oil ini langsung dikulit kepala sebelum kamu keramas. Untuk Tea tree oil ini sendiri dapat kamu beli di toko-toko kecantikan terdekat.

Baking Soda

Bisanya kamu bisa menemukan baking soda di dapur atau paling tidak kamu bisa menyediakannya didapur. Bahan yang biasanya dipakai untuk membuat kue ini ternyata dipercaya sangat ampuh untuk membasmi ketombe yang membandel dan merusak kepercayaan diri kamu.

Cara memakainya sangat mudah, cukup dengan basahi rambut kamu secara merata, kemudian ambil sedikit baking soda dan usapkan pada kulit kepala kamu secara merata. Setelah dirasa cukup, maka bilas hingga bersih dan kamu juga tidak perlu memakai shampo karena baking soda ini juga cukup efektif untuk menghilangkan kotoran rambut dan minyak berlebih dikulit kapala.

Tetapi jangan kaget, karena biasanya rambut kamu akan terasa kering, akan tetapi setelah beberapa minggu kulit kepala kamu akan memproduksi lagi minyak secara alami dan kulit kapal aku pun terebebas dari ketombe yang menyebalkan.

Coconut Oil

Janngan salah sangkan, minyak kelapa yang dimaksud adalah minyak kelapa yang dibuat dari kelapa dan santan secara bersamaan atau orang kita mengenalnya sebagai minyak keletik. Jika kamu kesulitan mencarinya, maka coba cari dibeberapa toko kecantikan atau bahan makanan yang ada dipasar tradisional.

Caranya snagat mudah, ambil beberapa tetes minyak kelapa tersebut, lalu usapkan di ujung jari kamu. Usapkan pada kulit kepala hingga rata lalu lakukan pemijatan dengan lembut. Diamkan selama 1 jam dan setelah itu keramaslah seperti biasanya.

fahion bando

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>