Don't miss

7 Ciri-ciri Pria PHP atau Pria Pemberi Harapan Palsu

By on November 2, 2013

Jika kamu adalah seorang wanita dan kamu tidak ingin tertipu oleh pria, ada baiknya kamu mengetahui 7 ciri-ciri pria PHP atau pemberi harapan palsu. Tujuannya tentu saja supaya kamu bisa mendapatkan pria yang terbaik untuk kamu dan tentu saja pria terbaik haruslah seorang pria yang tidak suka memberi harapan palsu kepada wanita. Pria PHP kemungkinan besar tidak akan pernah mengajak kamu melangkah ke pelaminan dan jika kamu tidak ingin terjebak oleh pria PHP, berikut adalah ciri-ciri pria PHP yang wajib kamu ketahui.

1.  Pria yang Obsesif Dengan Mantan

Ciri-ciri pertama pria PHP yaitu pria tersebut terlalu obsesif dengan mantannya dan meskipun dia mengaku sudah tidak lagi peduli dengan sang mantan, percakapan yang kamu lakukan dengannya hampir selalu berakhir dengan nama mantannya. Parahnya lagi, pria PHP dengan ciri-ciri tersebut biasanya juga sering membanding-bandingkan diri kamu dengan sang mantan. Tidak peduli seberapa baiknya diri kamu, di mata pria tersebut, akan selalu ada yang terasa kurang pada diri kamu.

2.  Pria yang Berharap Menemukan Pasangan yang Lebih Baik

Selain pria yang terlalu obsesif dengan sang mantan, pria yang berharap bisa menemukan pasangan yang lebih baik juga termasuk kategori pria PHP. Pria jenis ini biasanya sangat mengagumi diri kamu dan merasa senang ketika menghabiskan waktu bersama dengan kamu. Namun sayangnya, pria jenis ini biasanya tidak kunjung melamar kamu karena pria jenis ini memiliki pandangan ‘You’re great, but not good enough for me.’ tentang diri kamu. Dengan prinsip yang seperti itu, pria tersebut tidak akan pernah berhenti mencari orang yang lebih baik untuk dirinya.

3.  Pria yang Tidak Siap Berhubungan Serius

Salah satu dari 7 ciri-ciri pria PHP lainnya yang perlu kamu ketahui jika kamu adalah seorang wanita yaitu pria yang tidak siap berhubungan serius alias pria yang anti komitmen. Pria ini biasanya suka mengencani banyak wanita namun setelah berkali-kali berkencan tidak jarang pria jenis ini menarik diri secara tiba-tiba. Alasannya yaitu karena pria tersebut belum siap untuk berhubungan serius dan kemungkinan hal tersebut hanyalah sekedar alasan belaka. Pada kenyataannya, bisa jadi pria tersebut hanya tidak ingin merasa terikat serta kehilangan penggemarnya karena dia menganggap ikatan sebagai sesuatu yang mengekang kebebasannya.

4.  Pria yang Usianya Jauh Lebih Muda

Memang, kasus yang terjadi tidak selalu demikian, namun seringkali pria yang usianya 10 tahun lebih muda dibandingkan kamu yang usianya sudah cukup matang untuk menikah, biasanya tidak memiliki minat untuk menikah dengan kamu. Mungkin saja pria tersebut memang mencintai kamu secara mati-matian dan selain itu, dia juga mengagumi kedewasaan kamu namun ketika dihadapkan pada realitas untuk berumah tangga, pria tersebut akan mundur atau bahkan lari menjauh. Alasan untuk hal tersebut bisa jadi adalah perbedaan usia yang terlalu mencolok. Bagaimanapun juga, perbedaan usia yang terlalu mencolok bisa menimbulkan masalah tersendiri pada sebuah pasangan, baik itu masalah secara biologis maupun psikologis.

5.  Pria yang Memiliki Sifat Egois

Tipe pria lainnya yang bisa dimasukkan dalam kategori pria PHP yaitu pria egois atau pria yang terfokus pada dirinya sendiri. Alasan awal yang membuat kamu jatuh cinta pada pria jenis ini mungkin karena pria tersebut tampan, mapan, ataupun cerdas. Kalau bukan karena ketiga alasan tersebut, tidak mungkin kamu mau mengambil resiko untuk menghabiskan waktu dengan pria yang menganggap dunia berputar pada keberadaan dirinya seorang.

6.  Pria yang Terlalu Fokus pada Karir

Tak hanya pria dengan ciri-ciri diatas, pria yang terlalu fokus kepada karirnya juga termasuk salah satu tipe pria yang masuk dalam kategori pria PHP. Pria tipe ini biasanya selalu merasa belum siap menikah karena belum memiliki rumah yang standar, mobil yang mewah, serta gaji yang bisa dikatakan layak untuk menikah. Ironisnya, sebenarnya pria tipe ini baik-baik saja jika dilihat dari sisi finansial. Untuk itu, jika kamu melihat pasangan kamu sebenarnya sudah siap secara finansial namun selalu mengelak pernikahan dimana materi menjadi alasan utamanya, akan lebih baik jika kamu memutuskan untuk meninggalkan pasangan kamu tersebut.

7.  Pria yang Memiliki Misi Menjadi Ayah Teladan

Tipe pria terakhir yang masuk dalam kategori pria PHP adalah pria yang mempunyai misi menjadi ayah teladan dan pria tipe ini sangat sulit dihindari. Pasalnya, pria tipe ini gampang menarik simpati wanita jadi kamu mungkin akan dengan mudah jatuh cinta dengan tipe pria ini karena komitmen yang dimilikinya pada anak mungkin akan membuat kamu kagum. Yang patut disayangkan, ada tipe ayah teladan yang hanya mendahulukan kepentingan anak tanpa menyisakan ruang untuk istri sehingga awal kekaguman yang kamu miliki terhadap pria tersebut lama kelamaan bisa berubah menjadi rasa kelelahan. Singkat kata, jika kamu adalah seorang wanita dan kamu ingin mendapatkan pria yang terbaik untuk kamu, kamu harus tahu 7 ciri-ciri pria PHP supaya kamu tidak terjebak oleh pria pemberi harapan palsu.

 

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>