Don't miss

7 Alasan Jangan Terlalu Mencintai Pacar Saat Awal Jadian

By on October 26, 2013

Cinta memang mampu membuat siapapun terbuai dan kehilangan akal sehat. Bahkan, tidak sedikit orang yang mau melakukan apa saja demi untuk membahagiakan kekasihnya. Tetapi, ada satu hal yang dapat membuat Kamu mengerti bahwa terlalu mencintai pacar ternyata kurang baik untuk hubungan percintaan kamu.

Sebenarnya tidak ada salahnya terlalu cinta pada pacar. Bahkan, semakin cinta bukannya semakin bagus? Namun, beberapa hal berikut ini mungkin bisa membantu Kamu memahami kenapa Kamu tidak boleh terlalu cinta pada pacar saat masih awal jadian.

Posesif

Hal ini menunjukkan bahwa Kamu memberikan cinta yang berlebihan untuk pacar Kamu. Sifat seperti ini sebaiknya dihindari saat masih pacaran. Cinta itu memang egois dan wajib saling memiliki. Tetapi, pandangan seperti ini justru akan mempersempit ruang romantis dalam hubungan percintaan Kamu dengan si dia. Bagaimana Kamu bisa romantis kalau setiap saat Kamu hanya mengungkit cinta yang  indah tetapi tidak realistis?

Tidak Mandiri

Terlalu mencintai pacar cenderung membuat Kamu merasa bahwa semua harus dilakukan berdua. Hari Kamu tidak lengkap rasanya jika tanpa kehadiran si dia. Kemana-kemana harus selalu berdua. Salah satu dampak buruk dari hal ini adalah Kamu menjadi terlau tergantung pada pasangan.

 

Mengabaikan Hubungan Dengan yang Lain

Jangan sampai hanya karena saking cintanya dengan pacar, hubungan Kamu dengan sahabat atau keluarga menjadi tidak seimbang atau bahkan terabaikan. Percaya atau tidak, saat ini masih banyak orang yang belum mampu mengatur kehidupannya lebih seimbang antara keluarga, cinta, pertemanan, dan karir. Hasilnya, kadang ada keluarga atau teman yang merasa diabaikan. Selain itu, ada juga yang mengalami penurunan karir atau pendidikan.

Pacar Ketakutan

Tidak semua orang akan merasa nyaman di dalam hubungan yang penuh dengan cinta. Kadang, karena Kamu terlalu intens, dia merasa dibatasi dan takut. Perasaan cinta yang berlebih juga akan berdampak pada kehidupan pacar Kamu. Pasalnya, ini akan membuat pacar menjadi jauh dari lingkungan keluarga dan juga teman-temannya.

Dimanfaatkan

Ini merupakan sisi percintaan yang paling tidak diharapkan. Karena dia tahu Kamu terlalu mencintainya, bisa jadi cinta Kamu dimanfaatkan oleh pacar untuk hal-hal yang lain. Nafsu, materi, dan berbagai hal mengerikan menanti Kamu karena perasaan Kamu sendiri yang berlebihan.

Untungnya, belum terlambat untuk mengatasinya. Kontrol kedekatan dan perasaan Kamu dengan pasangan supaya Kamu bisa terhindar dari bujuk rayu yang menyimpang.

Bermesraan di Depan Umum

Jika sudah terlalu cinta, salah satu dampaknya adalah memamerkan kemesraan. Selain tidak nyaman bagi pasangan, hal ini mungkin juga tidak nyaman untuk orang lain.Sebenarnya, kemesraan itu akan terasa romantis jika disimpan sendiri.

Cinta Belum Dewasa

Terlalu mencintai pacar bisa menjadi tanda bahwa hubungan cinta Kamu masih labil. Ini akan membawa Kamu pada kecemburuan dan bahkan bisa menyebabkan putus. Jika Kamu terlalu cinta sedangkan Kamu tidak tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang, sudah siapkah Kamu dengan kemungkinan terburuk?

 2.7 Alasan Jangan Terlalu Mencintai Pacar Saat Awal Jadian.3

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>