Don't miss

6 Faktor Penyebab Malas Bekerja

By on November 12, 2013

Apakah kamu pernah merasa tidak mood atau malas bekerja? Hal ini cukup wajar dan banyak orang yang sering mengalami hal ini. Padahal, setiap hari Kamu bisa saja dihadapkan pada tantangan yang tidak terduga. Bahkan, tiap hari, Kamu mungkin dihadapkan pada kegiatan atau rutinitas yang membosankan.

Lalu, kenapa kadang seseorang merasa malas, tidak mood, dan tidak bersemangat untuk bekerja? Sepertinya beberapa hal berikut ini adalah penyebab utamanya.

 

Tanggal Tua

Tengah bulan sampai tanggal gajian tiba merupakan saat yang riskan untuk karir kamu. Pada saat-saat seperti ini, semangat kerja biasanya agak layu dan ide juga kurang tergali dengan baik. Hal ini tidak jarang membuat kamu mengeluarkan improvisasi dan kreativitas.

Untuk mengatasi hal ini, ubah pola pikir Kamu dan atur keuangan bulanan kamu. Gunakan uang secukupnya dan kamu tidak akan merasa kekurangan uang.

Terlalu Kenyang

Terlalu intens makan dan minum atau terlalu banyak makan membuat pencernaan bekerja lebih berat. Seperti pada orang yang kekenyangan, ini dapat membuat kamu merasa mengantuk dan malas bekerja. Makanan yang baik dikonsumsi secara berulang adalah sayur atau buah-buahan daripada cemilan ringan. Selain itu, jangan lupa mengontrol porsi makanan kamu supaya tidak membuat perut kekenyangan.

 

Stress

Terlalu banyak pikiran merupakan salah satu faktor penyebab malas kerja. Saat stress, tubuh menjadi lebih sulit untuk diistirahatkan. Lakukan terapi dan refreshing sederhana dengan mencari tempat yang nyaman untuk menikmati udara segar.

Terjebak Dengan Rutinitas

Apakah kamu selama ini selalu terjebak rutinitas? Berangkat kerja-pulang, kerja, pulang? Mana waktu untuk diri kamu sendiri? Cobalah untuk   mengevaluasi apa saja yang membuat kamu merasa tidak punya waktu untuk diri Kamu sendiri dan membuat waktu kamu habis untuk bekerja.

Luangkan waktu untuk bersosialisasi dengan orang lain. Cobalah nikmati hubungan dengan rekan kerja atau teman-teman kamu. Selain itu, nikmati saat liburan kamu yang seharusnya kamu nikmati.

Gaya Hidup

Mungkin saja semua masalah ini bermula dari gaya hidup kamu. Walaupun sederhana, kurang minum air putih atau jarang bergerak merupakan gaya hidup yang tidak sehat. Olahraga mungkin terkesan seperti aktivitas yang berat.

Padahal, olahraga dapat membantu membantu membugarkan tubuh, melepas penat dan merasa lega. Makin sering kamu berolahraga atau menjaga gaya hidup sehat, makin lega dan tenang pula hidup kamu, Dengan demikian, ide pun dapat mengalir dengan lancar pada saat bekerja.

Tidak Cocok

Sebenarnya ini merupakan masalah yang paling umum mengapa seseorang malas bekerja. Walaupun sebenarnya kamu dapat bekerja dengan baik pada bidang yang kurang kamu minati, namun passion tetap menjadi hal penting yang dibutuhkan saat bekerja. Jika kamu tak juga menemukan passion dalam bidang tersebut, ini mungkin sudah saatnya untuk mencari pekerjaan yang lain.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>