Don't miss

5 Tips Move On Yang Oke

By on November 10, 2013

Cinta memang tidak selamanya manis. Terkadang cinta bisa membuat kamu merasakan pahit. Perjalanan cinta juga tidak selalu mulus. Banyak orang yang mengalami putus cinta dengan alasan yang sama ataupun berbeda.

Jika kamu sedang mengalami putus cinta dan ingin segera berhenti tentang perjalanan cinta yang tidak sukses tersebut, kamu mungkin membutuhkan tips yang bisa membantumu menlewati masa pahit percintaan dengan lebih baik lagi. Melupakan apa yang biasa kamu lakukan bukanlah hal yang mudah seperti membalikkan telapak tangan. Namun, latihan melupakan pengalaman pahit itu perlu dilakukan agar lebih mudah untuk memulai perjalanan cinta yang lainnya.

Mengakhiri perjalanan cinta memang sangat menyakitkan. Pikiran-pikiran buruk mungkin saja datang setelah hal yang menyakitkan itu terjadi. Bayang-bayang mantan yang datang dan pergi sesukanya bisa mengganggu kehidupan asmara kamu selanjutnya. Agar kamu bisa melanjutkan kisah cinta di masa depan, kamu harus move on.

Berikut ini adalah tips move on yang bisa kamu terapkan dalam kehidupan percintaanmu. Kamu tidak perlu merasa sedih lagi karena gagal merajut cita cinta dalam hidup. Dengan melakukan 5 tips move on ini kamu pasti bisa menemukan kekasih hatimu di masa depan.

1.     Jangan mengingkari rasa gagal. Ini menjadi masalah yang berat jika kamu tetap mengingkari bahwa kamu gagal mempertahankan dan membangun cintamu dengan pasangan. Padahal rasa pengingkaran ini justru akan memberatkan kamu untuk melangkah lagi dan menghilangkan bayangan mantanmu.

2.     Menangis sangat membantu. Kamu pasti merasakan rasa sakit hati dengan kejadian ini. Merasakan kesedihan yang sangat dalam hingga menangis ternyata akan membantu kamu untuk merasa lebih tenang dan lega. Jadi, menangislah untuk menghilangkan kesedihan itu.

3.     Jangan lupa instropeksi diri. Dalam setiap masalah yang dihadapi dalam hidup membutuhkan instropeksi diri untuk meningkatkan kualitas diri. Memikirkan apa saja yang membuat hubungan asmaramu tidak berhasil dan mencari solusinya untuk menghindari masalah yang sama di masa depan adalah penting.

4.     Akui kesalahanmu. Seharusnya kamu berani mengakui kesalahan yang telah kamu perbuat selama menjalankan hubungan tersebut. Mengakui kesalahan ini bisa membantumu mengerti tentang keadaan kamu dan mantan. Jika kamu sudah mengetahui apa atau siapa penyebabnya, kamu akan merasa lega dan rela karenanya.

5.     Berdialog dengan diri sendiri. Bertanya kepada diri sendiri tentang apa yang kamu inginkan dalam hidup adalah kegiatan yang baik dilakukan. Mengetahui penyebab mengapa kamu menjadi sedih karena hubungan cintamu berakhir dapat dilakukan dengan berdialog seperti ini. Kamu bisa melakukan dialog ini di ruangan yant tertutup.

5 tips move on ini bisa langsung diterapkan pada diri kamu. Jika kamu sudah melakukan semuanya dengan baik, kamu pasti bisa dengan segera menemukan kekasih hati yang baru.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>