Don't miss

3 Tips dilirik Bos di Tempat Kerja Baru

By on October 17, 2013

Siapa sih yang gak pingin dilirik oleh bos? Pasti diantara kalian juga ingin diperhatikan oleh bos melalui beberapa pujian atau hal – hal kecil yang lainnya. Seperti yang kita ketahui, hal tersebut memang tidaklah mudah. Dalam kesempatan ini, mari kita simak beberapa tips dilirik bos, sehingga kamu pun juga bisa mempraktekkannya di tempat kerja yang baru. Namun, dalam hal ini, kita juga harus waspada dan jangan terlalu terlihat kalau kita mencari muka. Berperilakulah yang sewajarnya, sehingga kamu pun bisa dipercaya oleh bos kamu.

Seperti yang kita ketahui, bekerja ketika kita dilihat oleh bos kita memang merasa grogi, akan tetapi, melalui hal itulah sebenarnya kamu diperhatikan. Dalam hal ini, kamu jangan pernah merasa grogi atau merasa kesal apabila bos kamu sedang memperhatikan kamu. Dalam tips dilirik bos kali ini, apabila kamu mendapati atau mengalami hal seperti itu, maka kamu jangan pernah merasa grogi, alangkah baiknya apabila kamu bisa menunjukkan kinerja terbaik kamu. Jangan pernah di buat – buat atau memiliki kesan kamu ingin tampak terlihat baik didepan matanya.

Nah, akan tetapi, ada beberapa cara yang harus kamu ketahui apabila kamu ingin didekati atau dilirik oleh bos kamu. Cobalah untuk cari informasi melalui internet, karena biasanya kamu bisa mengakses dengan mudah untuk mencari beberapa info atau tips dilirik bos. Mari kita simak dulu beberapa tips yang harus kamu ketahui sehingga kamu bisa dilirik sama bos.

 

Kenali Karakter Bosmu

Kalau kamu ingin dikenal, maka kamu juga harus mengenal bos kamu lebih dekat. Harus kita ketahui, karakter bos tidaklah sama. Ada yang memiliki tipe instruktur. Biasanya orang seperti ini, mereka merupakan orang – orang yang memiliki banyak pengalaman. Untuk menghadapi bos seperti ini, kamu jangan merasa sok pintar, karena bos ini tidak terlalu suka melihat kamu lebih unggul darinya. Jangan sampai berdebat dengannya.

Ada pula yang memiliki tipe problem solving. Menurut saya, sangatlah beruntung kalau kamu memiliki bos yang bertipe problem solving. Ia sangatlah senang dengan orang yang pekerja keras dan bertukar pikiran dengannya. Untuk bos yang seperti ini, jangan pernah merasa ragu untuk bertanya Carilah celah agar kamu bisa dekat dengannya.  Untuk mengenal bos kamu, kamu harus melakukan beberapa pendekatan sehingga kamu bisa mengenal karakter bos kamu.

Ungkapkan Gagasan di waktu yang Tepat

Buat kamu yang ingin dilirik bos, maka ungkapkanlah ide dan gagasan kamu diwaktu yang tepat. Jangan sampai pada waktu bos kamu sedang tidak mood atau suasana hatinya lagi sedih, bisa – bisa kamu di semprot sama bos kamu. Sebelum kamu kemukakan ide kamu, cek dulu suasana hati bos kamu melalui raut wajahnya atau yang lainnya. Pintar – pintar kamu untuk mencari celahnya.

Minta Pendapat Atasan dulu Sebelum Kamu Memutuskan

Alangkah baiknya apabila kamu bisa meminta pendapat atasan terlebih dahulu sebelum kamu memutuskan segala sesuatunya. Oleh karena itu, kamu harus minta pendapat atasan dulu sebelum kamu memutuskannya. Hal ini merupakan sikap menghargai atasan kamu.

Sangatlah mudah bukan? Bagi kamu yang ingin cepat dilirik bos, maka ikuti tips dilirik bos yang sudah kami berikan.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>