Don't miss

10 Tanda Suatu Hubungan Cinta Dinyatakan Sehat

By on November 8, 2013

Berikut ini ada 10 tanda yang dapat menunjukkan bahwa hubungan kamu dan dia sehat. Kalau kamu menemukan lebih dari 5 tanda dalam hubungan cinta kamu dan dia, maka selamat, hubungan kamu ini termasuk hubungan yang sehat.

1.     Menghormati

Posisi suami dan istri dalam rumah tangga adalah sama, meskipun suami memang menjadi kepala rumah tangga. Tetapi ketika berdiskusi, menghormati pendapat masing-masing adalah sesuatu yang penting. Hak dan kewajiban juga masih sama, jadi tak bisa jika salah satu lebih berat.

2.     Menghargai

Manusia pada dasarnya memang suka dihargai. Jadi berilah si dia ucapan terima kasih. Memuji si dia juga boleh. Meskipun sepele, hal ini jangan sampai tidak ada dalam hubungan cinta kamu. Hm, jadi berapa kali kamu sudah melakukan hal ini pada si dia?

3.     Kepercayaan

Salah satu tanda hubungan yang sehat adalah adanya kepercayaan. Jika tidak, hubungan kamu dan dia hanya akan diisi oleh curiga dan cemburu. Hal ini mungkin akan membuat kamu dan dia jadi mudah bertengkar karena hal-hal kecil.

4.     Komunikasi

Komunikasi yang baik merupakan tanda hubungan yang sehat. Hubungan kamu dan dia hanya membosankan jika komunikasi berjalan searah. Hal ini sebenarnya juga akan membuat kamu atau si dia merasa tidak adanya ikatan satu sama lain. Kalian justru akan bosan satu sama lain.

5.     Sharing hal-hal menyenangkan

Kamu dan dia mempunyai hal-hal menyenangkan yang biasa dilakukan bersama, misalnya travelling bersama-sama ataupun menonton film. Mungkin hobby kalian memang berbeda, tetapi kalian pasti mempunyai waktu untuk melakukan kegiatan bersama atau sekedar sharing hal-hal menyenangkan. Hal ini juga merupakan tanda bahwa hubungan kalian sehat.

6.     Fleksibel

Jika si dia bisa bertindak sebagai kakak, sahabat, dan tidak hanya sebagai pacar saja, maka kamu akan merasa nyaman dan tidak akan bosan. Kalian malah akan semakin membutuhkan satu sama lain.

7.     Keluarga dan sahabat

Pasangan yang baik adalah mereka yang akrab dengan keluarga dan sahabat. Jadi selalu ada waktu di mana kalian menghabiskan waktu bersama, baik dengan keluarga atau sahabat, maupun keduanya sekaligus.

8.     Kesepakatan

Dalam sebuah hubungan kesepakatan memang diperlukan. Jadi kalian akan dapat menjadikan pegangan ketika hendak melakukan sesuatu.

9.     Berbeda pendapat secara sportif

Kamu dan si dia harus saling menghargai ketika perbedaan pendapat terjadi, dan harus bisa bersikap sportif.

10.  Me time

Me time adalah waktu untuk diri sendiri, misalnya memanjakan diri maupun sekedar introspeksi. Kamu dan dia ada baiknya saling menghargai ketika salah satu dari kalian memang sedang membutuhkannya. Hal ini bukan berarti egois. Memang ada kalanya seseorang membutuhkan waktu untuk diri sendiri.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>