Don't miss

Perawatan Kulit Yang Tidak Boleh Kamu Lakukan

By on January 11, 2014

Perawatan kulit yang tidak boleh kamu lakukan

Meskipun kerap menyita banyak waktu, biaya dan juga tenaga, para wanita memang tidak pernah keberatan untuk melakukan berbagai perawatan tubuh agar mereka selalu tampil cantik dengan kulit indahnya. Bagi mereka, memiliki kulit cantik dan sehat merupakan sebuah aset yang sangat berharga untuk masa depan mereka. Karena, bagi mereka tampil cantik dengan kulit yang indah dan sehat akan membuat kepercayaan diri meningkat dan itu sangat berpengaruh dengan karir yang sedang mereka tekuni.

Tetapi sayangnya, obsesi yang sangat besar untuk terlihat tersebut cantik terkadang malah membuat wanita keliru dan sering berlebihan dalam melakukan perawatan bagi kulitnya. Jordana Mattioli, seorang ahli kecantikan dari Park Avenue, telah mengungkapkan sedikitnya ada tiga kesalahan yang paling sering dilakukan wanita saat sedang merawat kulit kulit

Berikut ini merupakan beberapa kesalahan yang kerap dilakukan oleh para wanita ketika mereka sedang melakukan perawatan kulit.

Terlalu sering Memakai Masker Dan Scrub

Seperti kita ketahui bahwa Masker dan scrub wajah merupakan sebuah perawatan kulit wajah yang terlihat sempurna dalam menyingkirkan kulit mati dan kotoran diwajah. Tapi jika perawatan memakai masker dan scrub ini dilakukan lebih dari tiga kali seminggu, maka kulit kamu akan menjadi sangat kering, terjadi peradangan, dan akhirnya mengundang timbulnya jerawat yang sangat mengganggu.

Tetapi akibat tersebut tidak terlalu fatal karena ada yang lebih fatal lagi jka kamu melakukan perawatan kulit yang berlebihan, yaitu penuaan dini.maka dari itu, untuk menghindari hal tersebut, maka sebaiknya lakukan eksfoliasi setidaknya satu kali seminggu agar kulit cantik kamu semakin bercahaya dan sehat sempurna.

Salah Waktu Perawatan

Tahukah kamu bahwa minyak wajah ternyata banyak digunakan untuk menghaluskan kulit secara alami. Tapi, kamu harus tahu waktu kapan waktu penggunaannya yang tepat. Oleh karena itu, jika kamu sekarang sedang menggunakan produk anti-penuaan dini dengan formula asam alphahydroxy, antioksidan dan retinoid, maka pastikan kamu mengoleskan krim tersebut sebelum pengaplikasian minyak wajah.

Hal tersebut karena ketika kamu mengoleskan minyak pertama kali sebelum produk perawatan lain, maka semua bahan aktif dari produk lain tersebut tidak bisa terserap sempurna ke dalam kulit kamu karena terhalang minyak wajah kamu.

Minim Mengaplikasikan Tabir Surya

Kebanyakan produk tabir surya hanya bertahan selama dua jam setelah pemakaian pertama dan harus ditambah atau diaplikasikan lagi 2 jam kemudian setelah pemakaian pertama dan seterusnya, terlebih jika aktivitas yang kamu lakukan banyak berada di luar ruangan atau terpapar langsung sinar matahari.

Karena hidup di negara tropis seperti Indonesia ini, potensi kulit untuk terpapar sinar matahari cukup lama sangat besar. Selain itu juga, jika tanpa melakukan perlindungan terhadap kulit kamu, maka sinar UV-A dan UV-B akan merusak kulit cantik kamu.
Perawatan kulit yang tidak boleh kamu lakukan

BACA JUGA:

Terapi Warna Dalam Busana Kamu

Trik Cantik Agar Mata Tampak Segar Dan Lebar

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>