Don't miss

Penyebab Kamu Malas Kerja dan Solusi Untuk Mengatasinya

By on February 9, 2014

Penyebab Kamu Malas Kerja dan Solusi Untuk Mengatasinya

Bukan Cuma kamu, tapi seringkali kita juga akan merasa kurang mood saat bekerja, meskipun setiap hari atau bahkan setiap waktu kita bisa saja menghadapi tantangan yang tak terduga sebelumnya. Selain itu juga, setiap hari kita akan dihadapkan pada rutinitas yang sangat membosankan dan terkadang hal tersebut justru melemahkan mental bekerja kita.

Mengapa seringkali kita merasa malas dan kurang mood sehingga tidak bersemangat? Berikut ini merupakan beberapa penyebab kamu sering merasa malas dan tidak semangat bekerja.

Tanggal Tua

Biasnaya, pertengahan bulan hingga tanggal gajian tiba adalah saat yang sangat riskan bagi karir kamu dalam bekerja. Pada masa ini biasanya semangat terasa layu dan ide pun akhirnya kurang tergali dengan masimal. Hal tersebut akhirnya membuat kamu akan sulit untuk mengeluarkan kreativitas dan improvisasi dalam pekerjaan kamu.

Untuk solusinya cua satu, ubah mindset kamu dan manage keuangan bulanan kamu. Gunakan secukupnya dan kamu tidak akan merasa kekurangan sehingga semangat kerjapun akan memuncak terus.

Terlalu Kenyang

Biasanya, terlalu banyak makan atau terlalu banyak makan dan ngemil akan membuat pencernaan kamu bekerja keras dan sebagaimana orang yang kekenyangan, maka hal ini secara otomatis bisa membuat kamu merasa ngantuk dan malas untuk bekerja.

Untuk menghadapi masalah ini, cobalah untuk makan makanan yang bisa dikonsumsi berulang tanpa kamu membebani sistem pencernaan kamu. Dan makanan yang paling cocok adalah bahan buah atau sayuran. Selain itu, kontrol juga porsi makanan kamu agar tak membuat kamu kekenyangan sampai akhirnya malas bekerja.

Stres

Ini merupakan alasan yang klasik dan memang banyak diderita kaum kantoran. Selain itu juga, stress merupakan salah satu pemicu kemalasan dalam beekrja. Saat stress, maka biasanya tubuh lebih meronta untuk diistirahatkan dan tidak bisa dipaksa untuk bekerja.

Untuk menghadapi masalah ini, lakukan refreshing dan terapi sederhana dengan mencari lokasi yang nyaman untuk menghirup udara yang segar. Selain itu juga, sering-seringlah berjalan kaki supaya kamu agak terhindar dari stress. Dan jangan lupa, sebisa mungkin buat diri kamu nyaman dengan pekerjaan dan lingkungan kerja kamu.

Gaya Hidup

Sekalipun sesederhana, ternyata kurang rajin minum air putih maupun jarang bergerak akan mebuat kamu merasa malas untuk bekerja. Selain itu juga, kurangnya bergerak akan membuat kamu menjadilebih lamban, baik itu dalam bergerak amaupun dalam berfkir.

Solusi untuk masalah ini adalah olah raga untuk membuat tubuh kamu lebih segar, selain itu juga olah raga bisa membuat kamu terhindar dari stress, jangan lupa makan makana yang kaya akan gizi. Ubah pola makan kamu yang tadinya asal kenyang, menjadi asal bergizi. Semakin sering kamu menjaga gaya hidup agar lebih sehat, maka semakin lega dan tenang dalam menjalani hidup ini.

 Penyebab Kamu Malas Kerja dan Solusi Untuk Mengatasinya

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>