Don't miss

Pengaturan Posisi Meja Untuk Karir Lebih Bagus Menurut Feng Shui

By on December 29, 2013

Pengaturan posisi meja untuk karir lebih bagus menurut feng shui

Semua karyawan pasti terbiasa dengan beberapa masalah klasik perkantoran seperti tidak betah di kantor, ingin segera absen pulang, atau ingin cepat istirahat makan siang. Disisi lain, membuat kantor senyaman rumah memang merupakan hal yang sangat sulit. Tetapi meskipun begitu, anda masih bisa mengotak-atik wilayah kekuasan anda, misalnya meja kerja atau posisi computer dan lain-lain yang sekiranya tidak mengganggu rekan kerja anda yang lain.

Sebagian kantor membatasi meja kerja satu dan lainnya dengan kubike yang seringkali membuat penghuninya merasa terisolasi tanpa ruang privasi yang jelas.  Cara menata dan membuat kubikel anda terasa nyaman itu sangat penting, maka dari itu, ikuti beberapa tips dibawah ini agar kubikel anda terasa nyaman dan akan membuat anda lebih betah dikantor.

Posisi meja dalam kunikel

Posisikan meja anda sedemikian rupa hingga anda bisa melihat seluruh kubikel meski sedang menghadap monitor computer anda. Pastikan anda juga bisa melihat ke arah pintu masuk ke kubikel anda atau runag kerja anda. Inilah yang dinamakan power position dalam perhitungan fengshui.

Jika memang menggeser meja tidak memungkinkan untuk itu, anda bisa menaruh cermin yang bisa memantulkan apa yang terjadi di belakang anda. Hal ini menyimbolkan anda tidak akan tertangkap basah mengerjakan proyek unggulan oleh kompetitor atau rekan kerja anda ketika mereka tiba-tiba masuk.

Selalu rapih dalam diatas meja kerja

Meja yang berantakan bisa jadi petunjuk tidak menyenangkan untuk karir anda. Dalam ilmu fengshui, kekacauan di atas meja anda bisa berarti ketidakmampuan anda untuk maju dan banyaknya keputusan yang tidak selesai atau bahkan selalu tertunda dalam waktu yang lama.

Jika anda membiarkan meja anda tetap berantakan, maka tidak heran jika karier anda juga ikut terhambat. Selain itu juga, meja yang berantakan akan membuat anda bingung dalam menentukan skala prioritas pekerjaan anda.

Kursi yang nyaman dan bersih

Kursi merepresentasikan karier anda sendiri. Maka dari itu pilihlah kursi yang nyaman dan bersih, sehingga menunjang anda untuk melakukan pekerjaan dengan baik. Kursi yang kotor akan merepresentasikan sikap masa bodoh terhadap karier dan kesuksesan. Jika kursi anda sobek, maka minta diganti sesegera mungkin kepada bagian yang bersangkutan, paling tidak cobalah perbaiki agar tidak terlihat terlalu sobek dan berantakan.

Tanaman hijau sebagai penyeimbang

Beberapa masalah klasik yang sering terjadi kepada karyawan adalah Stres dan kelelahan yang berlebihan. Ini bisa terjadi karena anda menatap monitor terlalu lama tanpa ada jeda istirahat atau mengistirahatkan mata anda. Maka dari itu, simpan tanaman hijau dekat monitor anda dengan jarak setidaknya 90 cm untuk mengoreksi energi elektromagnetik negatif yang diproduksi computer tersebut.  Selain itu juga tanaman hijau tetap akan menghubungkan anda dengan alam.

Pengaturan posisi meja untuk karir lebih bagus menurut feng shui

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>