Don't miss

Orang Yang Lebih Cerdas Akan Lebih Cemburuan Di Facebook

By on January 9, 2014

Orang yang lebih cerdas akan lebih cemburuan di Facebook

Diakui atau tidak, facebook telah menjelma menjadi situs jejaring sosial yang digunakan oleh hampir seluruh orang didunia. Kehebatan situs jejaring sosial ini bahkan tidak mudah untuk dikalahkan oleh para pesaing yang terus bermunculan. Dari mulai twitter, google plus, instagram, dan situs jejaring sosial lainnya.

Karena kepopulerannya, banyak pihak yang telah menggunakan situs jejaring sosial ini bukan hanya untuk bersosialisasi seperti tujuan awal pendirian situs ini, tetapi facebook telah menjelma menjadi sarana promosi bisnis, hiburan dan yang baru-baru ini sedang booming dipelajari. Facebook sebagai media untuk menebak kepribadian seseorang.

Seperti yang dilansir oleh Dailymail. Facebook ternyata bisa menjadi ajang untuk melihat kepribadian seseorang. Dan penelitian terbaru mengatakan bahwa Mereka yang berprestasi di sekolah, universitas dan kantor tempat dia bekerja, cenderung merasakan cemburu yang sangat besar ketika di Facebook.

Sebuah studi yang dilakukan dengan cara meneliti beberapa mahasiswa yang diminta membayangkan bahwa mereka sedang dalam situasi tidak sengaja memergoki pesan pribadi dari lawan jenis lain pada akun pasangannya. Dan ternyata, banyak mahasiswa yang memiliki kecerdasan diatas rata-rata mengatakan bahwa bahwa mereka akan cemburu dan sangat marah apabila menemukan pesan pribadi dalam akun pasangannya yang berasal dari lawan jenis.

Para ahli menuturkan bahwa kemungkinan besar kecemburuan ini berhubungan langsung dengan mind set tentang kesempurnaan yang dimiliki dirinya. Dia sering menganggap bahwa diri mereka lebih baik, sehingga mereka berfikir bahwa tidak seharusnya pasangan mereka menoleh pada orang lain yang belum jelas kemampuannya.

Selain itu juga, para ahli juga memberikan kemungkinan lain bahwa orang yang memiliki intelejensi tinggi selalu dapat mengendus adanya rasa persaingan dengan mereka yang berhasil menarik perhatian pasangannya tersebut.

Dan uniknya lagi. Ada beberapa perbedaan antara wanita dan pria dalam hal kecemburuannya. Pria akan lebih cenderung cemburu pada pria yang berbicara atau menyapa pasangannya di facebook. Sedangkan wanita lebih cemburu dengan emoticon yang digunakan oleh pasangannya ketika dia chatting dengan wanita lain selain dirinya. Wanita menganggap bahwa emoticon yang digunakan pria bisa nampak seperti flirting pada wanita lain selain dirinya.

Meskipun diakui bahwa kecemburuan pada dasarnya bersifat universal dan siapapun bisa mengalaminya, tetapi faktor tidak ingin kalah, tidak mau tersaingi, selalu merasa sempurna, dan lain lain akan dirasakan setiap pasangan yang tidak ingin semua itu terjadi.

Bagaimanapun juga kecemburuan tersebut merupakan hal yang sangat lumrah, tetapi bagaimanapun juga kamu harus bisa menghindari cemburu yang berlebihan dan membabi buta, apalagi jika kamu dan pasangan sering nongkrong di jejaring sosial.

BACA JUGA:

Jangan Pernah Kirim SMS Ini Kepada Mantan Pacar

Kamu yang Jomblo, Sebaiknya Hindari Facebook

 

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>