Don't miss

Obati Putus Cinta dengan 6 hal ini

By on February 13, 2014

putus-cinta-130604b

Ah, siapa sih yang ingin putus cinta? Tentu hal ini tidak ingin kamu alami, apa lagi jika kamu benar-benar sayang dengan pasanganmu. Tetapi kalau kenyataannya memang hubunganmu tidak bisa dipertahankan lagi, maka putus cinta ini akan menjadi salah satu hal yang paling sulit yang harus kamu hadapi.Begitu banyak kenangan yang tercipta bersama si dia.

Jika hal itu terjadi maka 6 hal ini akan membantumu melaluinya.

Menangis Sekeras-kerasnya

Kunci rapat-rapat kamar kamu dan mainkan musik dengan volume yang cukup keras. Setelah itu menangislah, menangis dengan keras dan jangan ditahan. Biarkan semua emosi keluar sehingga hati kamu menjadi plong kembali.

Menurut para peneliti, menangis sebenarnya bisa membuat perasaan kamu menjadi lega. Menagislah sekencang-kencangnya sampai kamu puas dan merasa lega, lalu kamu bisa bangkit kembali.

Meskipun kamu telah mengalami putus cinta tetapi hidup kamu harus terus berlanjut. Sakit hati akibat putus cinta yang kamu rasakan hanyalah sebuah proses kehidupan. Proses ini seperti hal lain dalam hidup, akan berakhir dengan sendirinya. Tetapi lama atau tidaknya proses tersebut berakhir, hal ini tergantung sama kamu sendiri. Semakin besar keinginan kamu untuk bangkit dan move on, maka semakin cepat proses sakit hati  yang kamu alami berakhir.

Lupakan Semua Kenangan

Sesaat setelah kamu bangkin maka sebaiknya masukkan semua foto dan berbagai macam pemberian dari mantan kamu ke sebuah kotak. Setelah itu jauhkan kotak tersebut dari diri kamu sejauh mungkin. JIka merasa perlu, bakar saja semua barang pemberian tersebut jika memang dapat membuatmu lega.

Berolahragalah

Berdiam diri hanya akan membuatmu merenung dan mengingat kembali kenangan bersama mantan. Dari pada kamu terus-terusan terlarut dalam kesedihan maka alangkah lebih baiknya bila kamu melampiaskan emosimu pada olahraga. Selain tubuh menjadi sehat kamupun setidaknya akan melupakan sedikit-demi sedikit rasa sakit yang kamu rasakan.

Manjakan diri Kamu

Selain olah raga kamu pun bisa melakukan hal lain dari pada berdiam diri dirumah. Manjakan dirimu dengan berbagai hal yang kamu sukai, berbelanja misalnya, atau melakukan hobi yang kamu suka. Dengan cara ini maka akan membuat kamu merasa lebih rileks dan siap dalam menghadapi masalah ini.

Stop  Stalking

Nah hal inilah yang sangat membuat pikiranmu susah untuk move on. Setiap hari kerjaan kamu hanya mengintip jejaring sosial mantan kamu. Untuk apa semua itu? Hentikan sikap seperti itu dan berusahalah untuk melupakannya. Cobalah untuk menahan godaan untuk mengintip akun jejaring sosialnya. Memang berat karena kamu pasti selalu ingin tahu update terbarunya, tetapi usahakan untuk menghentikan kebiasaan itu.

Bertemu dengan teman-teman

Punya teman yang sudah lama tidak dikunjungi ? inilah saatnya kembali menemuinya untuk sekedar ngobrol atau jalan-jalan santai. Dengan menemui temanmu maka secara tidak sadar  teman-temanmu akan menghibur  kamu dan membuatmu lupa dengan apa yang terjadi.

 Quarrel between husband and the wife

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>