Don't miss

Menurut Survey Bos Juga Tidak Puas Gajinya

By on January 13, 2014

tech-entrepreneur-s-ingenuity-impresses-investors

Masalah gaji memang kerap yang dirasa tidak cukup sesuai dengan hasil kerja kerap melanda banyak karyawan didunia, hal ini dirasakan khususnya bagi karyawan yang berada di posisi yang rendah, atau jabatannya tidak terlalu tinggi. Sehingga permasalahan ini kerap dijumpai bukan hanya di perusahaan kecil saja, tetapi perusahaan besar dengan omset yang luar biasa pun kerap mengalami masalah seperti ini.

Sebuah survei yang dilakukan untuk mengecek tingkat kepuasan terhadap kualitas hidup menemukan bahwa beberapa hal mengejutkan mengenai pimpinan di tempat kerja atau sebuah perusahaan dibandingkan dengan para bawahannya, dan ternyata kebanyakan para atasan merasa lebih bahagia, baik ketika berada di kantor maupun ketika berada di rumah.

Tetapi ada yang menarik dari survei Pew Research Center tersebut, data terbaru justru menyebutkan bahwa  para bos tersebut  ternyata tetap tidak merasa puas dengan penghasilan mereka yang selama ini didapat. Sebanyak 60 persen atasan yang menjadi peserta merasa kerja keras mereka sangat tidak sesuai dengan pendapatan yang mereka mereka terima, sementara 72 persen karyawan merasa hal serupa tentang gaji yang rutin mereka terima setiap bulan.

Tetapi secara umum, ternyata para atasan merasa lebih puas dengan posisi mereka yang sekarang. Hampir 70 persen para atasan dengan kedudukan yang lebih tinggi merasa sangat puas dengan posisi mereka sekarang, dibandingkan 48 persen karyawan yang berada diposisi bawah.

Seperti yang dikutip dari NY Daily, ternyata sebanyak 83 persen atasan juga bahagia dengan kehidupan rumah tangga mereka sekarang jika dibandingkan 74 persen karyawan yang berada di posisi bawahan. Kebanyakan atasan juga lebih mungkin untuk mempertimbangkan karier  daripada sekedar memperoleh penghidupan yang layak dalam bekerja.

Sehingga, akan sangat masuk akal bila para pucuk pimpinan tidak aktif untuk mencari pekerjaan lain karena dia memang sudah puas dengan posisinya yang sekarang. Di sisi lain juga, justru hampir dua kali lipat karyawan mencari peluang kerja di tempat lain karena umumnya mereka tidak puas dengan posisi yang meeka dapatkan saat ini.

Tetapi, survei Pew juga menunjukkan beberapa kesamaan antara atasan dan bawahan mereka. Dalam hitungan, persentase atasan dan bawahan yang sama yaitu 63 dan 66 persen selalu berpikir masih terjadi diskriminasi gender di tempat kerja. Da hampir semua sangat setuju supaya ada perubahan untuk mengurangi hal tersebut demi menciptakan persaingan kerja yang lebih sehat.

Sebagain informasi tambahan, survei tersebut dilakukan terhadap lebih dari 2.000 responden yang merupakan karyawan dan atasan dalam sebuah peruasahaan di Amerika Serikat menjelang akhir tahun 2013 yang lalu.

Entrepreneur-Office-Space

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>