Don't miss

Menjaga Tubuh Tetap Sehat Untuk Kamu Yang Super Sibuk

By on January 12, 2014

Menjaga tubuh tetap sehat untuk kamu yang super sibuk
Salah satu resiko pekerjaan yang paling berat adalah disaat kamu harus bekerja dengan task list yang seabrek dan dikejar deadline, hal tersebut terkadang membuat kamu lupa memperhatikan beberapa hal penting seperti olahraga, istirahat, makan dan yang lainnya.

Jadwal makan yang tidak teratur, lupa untuk beristirahat, tidur larut malam karena lembur, dan ditambah lagi dengan tidak berolahraga, maka lama-kelamaan pasti akan membuat tubuh kamu kelelahan dan tumbang karena sakit. Jika penyakit menyerang kamu, bukankah itu akan menghambat pekerjaan yang sedang kamu jalani?

pastinya kamu tidak ingin kesehatan kamu naik turun gara-gara jadwal kegiatan yang tidak teratur tersebut. Maka dari itu, kamu harus bisa mencegahnya dengan mengonsultasikan kondisi kamu langsung kepada dokter kepercayaan kamu.

Sarapan Yang Berkualitas Menjadi Kunci Sehat Kamu

Salah satu cara menjaga daya tahan tubuh kamu yang bekerja di kantor dan sering lembur untuk mengejar deadline, makan tidak teratur, lupa untuk beristirahat, serta terkena AC seharian adalah dengan memperbaiki gaya hidup yang selama ini kamu jalani. Mulai dari bangun tidur yang terjadwal, terus jangan biarkan perut kamu kosong tanpa terisi karbohidrat dan protein yang cukup dan sebisa mungkin harus menghindari stress.

Jika kamu tidak sempat untuk sarapan, maka kamu bisa menyiapkan roti dan susu kemasan dalam kulkas rumah yang bisa kamu makan saat perjalanan berangkat menuju tempat kerja. Selain itu juga, maksimalkan istirahat siang kamu dengan mengkonsumsi makanan bergizi seimbang dan menghindari junk food. Sebelum jam 7 malam kamu harus sudah makan malam agar kamu tidak menderita obesitas karena tinbunan lemka yang tidak terbakar.

Intinya adalah apa yang kamu makan akan sangat mempengaruhi pada daya tahan tubuh kamu. Jangan pernah merasa malu membawa susu low fat dalam tas sebagai camilan penunda lapar saat kamu harus kerja lembur kembali. Minum kopi saat sarapan tanpa dibarengi dengan roti/makanan lain sangat tidak disarankan karena akan berakibat buruk kepada kondisi lambung kamu.

Dan terakhir dan yang paling penting adalah jangan memaksakan diri kamu jika memang kamu sudah merasa lelah dan tubuh kamu meminta kamu untuk beristirahat. Jangan lupa untuk memaksimalkan waktu libur kamu dengan melakukan jogging atau aktivitas fisik lainnya agar kebugaran kamu tetap terjaga.

Selain itu juga kamu harus memahami bahwa bekerja dengan tubuh yang lelah dan stress yang tinggi hanya akan berakibat buruk kepada hasil pekerjaan kamu, maka dari itu sebisa mungkin kamu hindari stress dengan meletakan tanaman hijau disekitar ruang kerja kamu dan sedikit melakukan peregangan ketika kamu sudah terlalu lama duduk.

Jangan menganggap bahwa dengan beristirahat hanya akan membuang waktu kamu, justru mengabaikan istirahat hanya akan membawa kamu kepada penghamburan waktu yang lebih parah lagi.

Menjaga tubuh tetap sehat untuk kamu yang super sibuk

BACA JUGA:

Yang Harus Anda Lakukan Ketika Karir Anda Jalan Ditempat

Bebas Stress Dengan Cara Yang Sederhana

 

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>