Don't miss

Jam Tangan dengan Harga Fantastis

By on November 30, 2013

Salah satu aksesoris favorit pria adalah jam tangan. Sebagai pria, kamu pasti akan lebih percaya diri saat mengenakan jam tangan. Sebelum membeli jam tangan, baca dulu informasi tentang jam tangan termahal di dunia ini. Banyak alasan kenapa jam tangan tersebut dijadikan jam tangan dengan harga yang fantastis.

Faktanya, selain mewah, bisa jadi jam tangan tersebut memiliki nilai historis yang tinggi sehingga harganya menjadi selangit. Bisa jadi, harga jam tangan juga disesuaikan dengan teknologi dan material yang digunakan. Salah satu jam tangan termahal di dunia adalah Patek Philippe Reference 1527.

Bayangkan saja, harga jam tangan ini mencapai $5.600.000 untuk kondisi bekasnya. Pemilik terakhirnya rela membeli jam tangan ini pada acara lelang. Alasan utama jam tangan ini diperebutkan adalah karena Patek Philippe hanya ada satu di dunia. Selain itu, pemilik awal jam tangan ini merupakan salah seorang kerabat Stern yang merupakan pemilik Patek Philippe.

Jam tangan ini sendiri adalah sebuah prototype. Sisi historisnya dimana jam tangan ini dibuat di Swiss pada era perang dunia II di tahun 1943 membuatnya semakin berharga dan dicari banyak kolektor jam. Desainnya yang bisa dibilang unorthodox yaitu besar dan komplek menjadikannya sangat menarik.

Faktanya, desain jam-jam modern justru mengarah pada desain klasik ini. Balutan emas 18 karat, kalender perpetual dan jarum dengan pergerakan bulan menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta jam tangan. Walaupun mesin yang digunakan merupakan mesin paling sederhana dibanding produk Patek Philippe lainnya tapi justru harganya diprediksi akan terus melambung seiring waktu.

Jam tangan selanjutnya adalah Louis Moinet Meteoris. Jam tangan ini dikategorikan sebagai jam tangan termahal karena materialnya yang sangat spesial. Coba bayangkan! Materialnya saja di ambil dari batu luar angkasa. Batu tersebut berasal dari planet Mars, Merkurius, bulan, dan asteroid.

Tidak heran kalau nama jam tangan buatan Swiss ini mengarah pada materialnya. Contohnya, Tourbillon Rosetta Stone (serpihan planet Merkurius), Tourbillon Moon (serpihan bulan) atau Tourbillon Mars (serpihan planet Mars). Dengan materialnya ini, harga jam tangan Louis Moinet Meteoris dibandrol dengan harga $4.000.000.

Jam tangan selanjutnya yang dikategorikan sebagai jam tangan termahal di dunia adalah Franck Muller Aeternitas Mega 4. Salah satu daya tarik jam ini adalah karena kerumitan desainnya. Secara detail, jam tangan ini terbuat dari 36 kompilasi, 1483 komponen dan 99 perhiasan. Tingkat erronya juga dinilai sangat kecil jika dibandingkan dengan jam tangan dengan sistem Tourbillon kebanyakkan.

Jam yang juga dinobatkan sebagai jam terkomplek di dunia ini ditawarkan dengan harga $2.700.000. Dengan alasan-alasan seperti ini, tidak heran jika kebanyakkan pria senang dan percaya diri untuk menggunakan jam tangan. Berminat memiliki jam tangan termahal di dunia tersebut?

 

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>