Don't miss

Langkah Bekerja Efektif Tanpa Diganggu Stress

By on January 8, 2014

Langkah bekerja efektif tanpa diganggu stress

Apakah kamu pernah merasa jenuh dengan pekerjaan yang sedang dijalani? Jika iya, maka itu bisa saja akibat dari tubuh yang terlalu bekerja keras mengejar target karir yang diinginkan. Jika kamu terlalu banyak menghabiskan waktu untuk bekerja, maka hal tersebut akan memicu adanya stres sehingga rasa jenuh itupun muncul mengganggu produktivitas dan prestasi kerja kamu.

Agar kamu tidak terlalu stres dengan pekerjaan yang terus menumpuk, seperti dikutip Ehow, berikut ini merupakan beberapa cara untuk menghindari stress akibat pekerjaan yang menumpuk.

Prioritaskan Pekerjaan Sulit

Sebaiknya kamu memprioritaskan pekerjaan yang lebih sulit, setelah selesai baru dilanjutkan dengan tugas-tugas lainnya yang lebih gampang.

Jangan menganggap sebuah pekerjaan merupakan beban, ketika pekerjaan tersebut memang sulit dan kamu sudah merasa tidak sanggup melakukan pekerjaan tersebut, maka carilah bantuan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Menjaga Waktu Tidur

Ketika tubuh kamu sudah terlalu lelah karena bekerja, maka menjaga jam tidur merupakan hal yang paling penting kamu lakukan. Hal ini merupakan sebuah perubahan kecil tetapi akan  berdampak besar bagi karir kamu.

Misalnya saja, kamu harus membiasakan tidur satu jam lebih awal agar tubuh kamu lebih fresh dan bugar. Para peneliti dari Harvard University mengatakan bahwa tidak cukup tidur akan mempengaruhi kinerja kamu. Maka semakin banyak beristirahat maka semakin mudah juga kamu dalam mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh atasan.

Melakukan Latih Pernapasan

Sebaiknya kamu melakukan latihan pernapasan sederhana selama kurang lebih 15 menit di pagi hari sebelum berjalan keluar menuju tempat kerja kamu. Cobalah berbaring dan ciptakan kondisi santai untuk membersihkan pikiran yang mumet, latih hal ini secara perlahan agar teknik penapasan kamu menjadi sempurna.

Para tim peneliti yang berasal dari University of Maryland Medical Center telah membuktikan bahwa teknik pernapasan yang baik dapat membantu menangani stres dan membuat kamu menjadi lebih tenang.

Komunikasi dengan Atasan

Cobalah untuk berkomunikasi dengan bos kamu untuk menyampaikan kondisi ini. Tidak semua bos mengetahui dengan pasti jam kerja karyawannya, karena walaupun sudah ada standar jam kerja tetapi terkadang orang-orang bekerja melebihi jam kerja.

Komunikasi ini sangat diharapkan dapat menemukan solusi terbaik supaya jam kerja yang melebihi batas tidak mengganggu kesehatan kamu dan rekan kerja lainnya.

work-stress

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>