Don't miss

Lakukan 3 Hal Ini Untuk Menghilangkan Rasa Jenuh Di Kantor

By on March 2, 2014

stress-at-work

Yang namanya kerja tidak peduli seberapa kita menyukai pekerjaan tersebut, selalu ada rasa jenuh yang tiba-tiba datang. Hal itu cukup wajar karena tidak selamanya kita senang dengan rutinitas, ada waktunya kita merasa malas untuk mengerjakan sesuatu karena rasa jenuh yang menyerang kita secara tiba-tiba. Nah, bagi kamu yang kesulitan untuk menghilangkan rasa jenuh tersebut di tempat kerja maka hal-hal kecil ini bisa kamu lakukan untuk menghilangkan rasa jenuh tersebut.

Datang Lebih Awal

Dengan membiasakan diri untuk datang lebih awal ke kantor maka kamu bisa melakukan pemanasan terlebih dulu sebelum memulai bekerja. Contohnya seperti membereskan tempat kerja, merapikan penampilan ataupun menyapa orang-orang yang di sekitarmu. Semua kegiatan ringan tersebut yang dilakukan sebelum mengawali kerja ternyata dapat meningkatkan semangat dalam dirimu. Bila kamu membiasakan diri untuk datang terlambat maka rasa jenuh akan menempel pada dirimu sehingga malas untuk mengerjakan pekerjaan yang diberikan.

Jadilah Mentor Untuk Para Junior

Tentunya kamu bisa berbagi keterampilan dan pengetahuan kerja pada rekan kerja yang lebih junior yang belum berpengalaman dalam mengerjakan tugas-tugasnya dengan menjadi mentor bagi mereka karena jam kerja kamu terbilang sudah cukup panjang. Selain membantu mereka, kamu juga bisa sekalian mengasah soft skillmu sebagai mentor pada saat berbagi pengetahuan dengan mereka. Dengan melakukan Kegiatan tersebut rasa jenuh karena rutinitas kerjapun akan menghilang dengan sendirinya.

Fokus Pada Tugas

Karena tidak ada tugas yang persis sama dari waktu ke waktu setiap kali kamu mengawali tugas, maka kamu bisa menganggap setiap tugas adalah tugas baru yang memiliki perbedaan dari tugas sebelumnya. Tentunya, meski mendapatkan tugas yang sama tiap harinya tetapi tetap saja ada perbedaan dari tugas-tugas Audit yang diberikan padamu.

Perbedaan tersebut bisa dalam hal contact person, perusahaan, maupun iklim kerja yang menuntut kamu untuk fokus dalam menuntaskan tugas tersebut. Di saat kamu mulai fokus dan asyik mengerjakan tugas yang diberikan maka disitulah rasa jenuh yang kamu rasakan akan hilang karena kamu mulai mengerahkan seluruh perhatian kamu pada tugas tersebut.

Kerjakan Tugas Lain

Bila kamu sudah menyelesaikan tugas utamamu maka kamu bisa mengerjakan tugas lain meskipun itu bisa dikerjakan kapan saja. Dengan begitu maka kamu akan merasakan efek positifnya pada saat-saat mendesak. Bila tugas tersebut tidak dilakukan dari sekarang, biasanya kegiatan kamu akan sangat terganggu ketika kamu membutuhkannya. Hal ini berguna supaya kamu tidak merasa tertekan disaat-saat genting karena kamu sudah menyelesaikan tugas tersebut lebih awal. Melakukan hal-hal yang terkesan remeh tetapi cukup penting ini akan membuat kamu lupa dengan kejenuhan yang kamu rasakan.
Cara Menghilangkan Stress Dalam Waktu 5 Menit Di Tempat Kerja

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>