Don't miss

Kesalahan Yang Sering Membuat Kamu Sulit Dapat Kerja

By on February 9, 2014

Kesalahan Yang Sering Membuat Kamu Sulit Dapat Kerja

Coba dihitung lagi, sudah berapa kali kamu melakukan interview dan sampai sekarang masih belum juga mendapatkan pekerjaan. Mungkin saja kamu sedang iri sekali dengan teman kamu yang sekarang sudah memiliki jabatan penting di kantornya. Tetapi dalam usia yang sama, kamu sampai sekarang masih jobless alias menganggur.

Seperti dilansir dari cosmopolitan.com Berikut ini beberapa hal yang mungkin saja bisa kamu jadikan renungan mengapa selama ini kamu masih belum bisa mendapatkan yang kamu inginkan.

Anda gagal menjawab

Seperti apakah kamu di 10 tahun yang akan datang?

Walaupun tidak semua perusahaan akan menanyakan hal ini saat interview kerja, akan tetapi jika hal ini kemudian dipertanyakan, maka bagaimana kamu menjawab pertanyaan tersebut akan sangat berpengaruh bagi orang yang menginterview kamu. Hal tersebut akan menilau bagaimana masa depan yang kamu rencanakan sangat erat kaitannya dengan progres dan passion dalam pekerjaan yang akan kamu lakukan.

Kamu tidak mencari tahu

Harus diakui bahwa tidak semua orang punya ketertarikan yang tinggi pada dunia internet, akan tetapi tidak bisa dipungkiri lagi jika semua informasi akan kamu dapatkan dengan mudah dari internet ini. Terlebih jika tempat kamu melamar pekerjaan sangat erat kaitannya dengan internet dan informasi terbaru. Kamu juga harus tahu beberapa hal tentang perusahaan tersebut dan sampaikan kepada orang yang menginterview kamu, maka kamu akan menjadi kandidat yang dipertimbangkan karena ini.

Lupa mengucapkan terima kasih

Sederhana sih, tapi kamu tahu betapa pentingnya kata-kata ini terucap dari mulut kamu secara langsung. Dengan mengatakan dan menunjukkan rasa terimakasih, maka kamu sudah menunjukkan nilai bahwa kamu sangat menghargai orang yang telah memberikan waktu untuk interview kamu. Jika kmau tidak mengucapkan ini dengan alasan apapun, maka orang yang menginterview kamu akan berpikir bahwa kamu adalah orang yang tidak peduli dan tidak terlalu menginginkan pekerjaan ini.

Kamu tidak memenuhi kualifikasi

Ini yang paling rasional dan paling mendasar ketika kamu melakukan interview atau melamar pekerjaan. Jika kamu telah memiliki banyak pengalaman kerja dan kamu melamar pekerjaan yang sama, maka orang yang menginterview kamu akan berpikir bahwa kamu akan bosan dengan pekerjaan tersebut. Biasnaya manajemen perusahaan hanya mencari orang-orang yang akan merasa tertantang dengan pekerjaannya tersebut.

Nervous berlebihan

Memang benar Nervous merupakan hal yang wajar, akan tetapi ketika kamu merasakan nervous yang berlebihan sampai lupa apa yang akan kamu katakan, maka pasti orang yang menginterview kamu tidak akan terkesan dengan kamu.

Bagaimanapun juga kamu harus melakukan yang terbaik untuk diri kamu sendiri, ini adalah masa depan kamu dan orang yang menginterview kamu bukanlah orang yang sedang menghakimi kamu, tapi dia sedang mencari tahu sebesar apa motivasi kerja kamu.

tips kerja 2

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>