Kehidupan Bebas ala Amerika | Gaul, Film, Fashion, Horoskop, dan Gaul Gelaa Lainnya

Kehidupan Bebas ala Amerika

By on March 14, 2013

Amerika sudah terkenal dengan gaya hidup yang bebas serta individual. Mereka memilih untuk mengurusi kehidupan pribadinya, ketimbang harus bergosip atau ikut campur urusan orang lain. Free sex sudah bukan menjadi rahasia publik lagi, ABG hingga remaja sudah terbiasa minum alkohol hingga seks bebas.

Meskipun freedom style menjadi keseharian orang luar, tetapi mereka juga dikenal sebagai pribadi yang berprinsip, disiplin, dan mandiri. Bagi mereka sedetik merupakan waktu yang sangat berharga, karena mereka memiliki etos kerja yang tinggi.

 

amerika-1

 

A. Kebebasan, Nomor Wahid

Kebebasan menjadi gaya hidup orang Amerika. Mereka terbiasa seks bebas di masa remaja, entah tanpa atau dengan izin orang tua. Tak jarang mereka hamil di luar nikah, dan harus hidup sebagai single parent tanpa ayah yang harusnya bertanggung jawab.

Minuman beralkohol atau wine bagaikan air putih di sana, sebagian besar jamuan makan pasti selalu ada wine atau minuman beralkohol. Selain untuk menghangatkan badan (musim dingin), alkohol juga sudah menjadi tradisi. Seringkali, di jalanan kamu akan bertemu dengan sekumpulan orang yang sedang mabok berat. Karena kebiasaan ini, tak jarang terjadi kasus kekerasan dan kecelakaan dikarenakan mabok berat saat berkendara.

Selain seks bebas dan minuman beralkohol, di sana juga sering dijumpai para pemakai ganja atau narkoba. Sama seperti di Negara lain, ganja, narkotika, dan sebagainya dilarang. Namun, para pemakainya akan lebih mudah mendapatan barang yang mereka inginkan karena pengedar yang mudah dijumpai.

amerika-2

 

B. Time is Money

Dengan gaya hidup yang super bebas, bukan berarti mereka memiliki predikat buruk. Justru kedisiplinan mereka-lah yang menjadi kiblat orang – orang di Negara lain. Orang Amerika terkenal disiplin soal waktu, mereka akan datang tepat waktu dalam perjanjian, bahkan beberapa menit lebih awal. Mereka juga banyak menghabiskan waktu dengan kegiatan yang bermanfaat, seperti membaca.

Selain disiplin waktu, mereka juga memiliki gaya hidup yang mandiri. Sebagian besar remaja di sana memilih tinggal terpisah dari orang tua dan hidup mandiri. Selain itu, orang Amerika juga sangat menjaga kesehatan, salah satunya dengan jogging dan mendatangi pusat kebugaran (gym).

Setiap pagi hari, khususnya di akhir pekan (Sabtu dan Minggu), mereka akan jogging dengan membawa anjing peliharaannya berkeliling kompleks. Ada juga yang bersepeda di taman atau berlatih di pusat kebugaran. Dengan kebiasaan ini, orang luar bisa lebih kuat berlari berkilo – kilometer daripada warga Negara lain, seperti orang Indonesia.

Gaya hidup positif yang hanya dimiliki orang Amerika adalah waktu bersama keluarga. Mereka sering mengadakan weekend bersama keluarga, dengan barbeque, piknik, memancing, atau sekedar menonton film kesukaan. Kebersamaan ini yang justru sering dilupakan sebagian besar orang Indonesia.

Bebas bukan hidup tanpa batas, tapi hidup yang bertanggung jawab. Itulah gaya hidup orang Amerika. Sebaiknya manusia adalah dia yang mampu beradaptasi dengan lingkungan sekitar, dan dapat menyaring contoh baik, dan menghindari kebiasaan yang tidak bagus.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>