Don't miss

Jangan Takut Mengungkapkan Masalah Seks Pada Pasangan

By on February 28, 2014

Jangan Takut Mengungkapkan Masalah Seks Pada Pasangan

Apakah kamu merasa tidak puas dengan cara pasangan memperlakukanmu saat berhubungan intim, atau ada sesuatu yang selalu terasa kurang saat bercinta dengan pasangan tetapi kamu tidak pernah mengutarakan masalah tersebut padanya karena merasa takut? Beberapa riset menunjukkan bahwa cara terbaik untuk membicarakan masalah seks justru adalah ketika aktivitas bercinta tersebut sedang berlangsung.

Sebuah Riset dilakukan oleh Elizabeth Babin, seorang peneliti yang juga merupakan pakar komunikasi kesehatan dari Cleveland State University yang berada di Ohio, AS. Dalam risetnya itu, Babin merekrut sebanyak 207 orang untuk dijadikan responden. Para responden tersebut diminta untuk menjawab survei mengenai kekhawatiran mereka soal komunikasi dalam hal masalah seks, kepuasaan saat berhubungan intim dan seberapa sering mereka berkomunikasi secara verbal maupun non verbal saat berhubungan intim dengan pasangan.

Berdasarkan riset tersebut ternyata diketahui sebuah fakta yakni orang yang merasa nyaman dalam membicarakan topik seksual akan merasakan hal yang sama ketika melakukannya saat bercinta dengan pasangan. Mereka ingin lebih terbuka dan berkomunikasi saat berhubungan intim baik secara verbal maupun secara non verbal.

Dari kedua jenis komunikasi tersebut, cara komunikasi yang paling tepat yang membuat pasangan lebih puas secara seksual saat berhubungan intim adalah dengan menggunakan komunikasi non verbal. Komunikasi masalah seks dengan cara non verbal dianggap lebih aman dan mudah menurut Babin.

Ketimbang mengatakan, ini sangat enak atau aku benar-benar menyukainya, justru lebih mudah menunjukkannya dengan bersuara atau menggerakkan anggota tubuh dengan cara tertentu untuk mengatakan bahwa kita benar-benar menyukai gerakan seks yang dilakukan oleh pasangan. Kata-kata yang keluar dari mulut saat bercinta bagi beberapa orang dinilai terlalu frontal. Kata Babin saat diwawancara oleh live science.

jika hal itu tidak berhasil maka cara lain adalah dengan langsung mengatakan pada pasangan. Tetapi ada cara tersendiri dalam membicarakan masalah seks ini. Pertama yang harus dipikirkan adalah mempertimbangkan waktunya. Jangan membicarakan masalah seks saat dia baru pulang dari kantor. Usahakan untuk membicarakan masalah tersebut saat kamu dan pasangan sedang santai dan hanya berdua.

Jika merasa gugup, maka katakan saja pada pasangan bahwa kamu kesulitan untuk membicarakan masalah tersebut. Jujurlah tentang apa yang kamu rasakan ketika topik ini diangkat, serta katakan juga bahwa ada yang kurang setiap kali kamu dan dia bercinta.

Saat kalian berbicara tentang masalah seks tersebut, maka tekankan pada apa yang kamu inginkan bukan malah menyalahkan pasangan. Kamu juga tidak perlu takut dan menahan hal-hal yang ingin kamu katakan. Sudah seharusnya pasanganmu tahu semua permasalahan  yang kamu alami. Momen tersebut bisa juga memberikan kesempatan pada kalian berdua untuk menjadi lebih dekat.

Di Malam Pertama, Apa Yang Sebenarnya Di Inginkan Wantia?

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>