Don't miss

Ingin Disukai Calon Mertua? Beginilah Caranya

By on February 21, 2014

Ingin Disukai Calon Mertua? Beginilah Caranya

Terkadang masalah terbesar dalam urusan percintaan bukanlah orang ketiga atau wanita lain tetapi bisa juga ibu mertua kamu. Mungkin pacarmu memang seorang yang penyayang, penyabar, penuh pengertian dan mencintai kamu sepenuh hatinya. Tapi bagaimana jika Ibunya tidak menyukaimu. Ada banyak orang yang mengatakan bahwa calon ibu mertuanya termasuk kategori yang galak dan tidak menyukai mereka.

Kalau hal itu terjadi padamu, lalu apa yang akan kamu lakukan? Tentu kamu harus tetap berjuang untuk mendapatkan hatinya. Buatlah calon ibu mertuamu merasa nyaman ketika berada di sampingmu. Jika kamu kebingungan untuk mengatasi masalah ini, mungkin beberapa tips ini bisa membantumu dalam menyelesaikan masalah dengan ibu mertua.

Bersikap Sopan Kepada Mertua

Saat berhadapan dengan calon mertua tentu harus dibedakan dengan  sikap kamu saat menemui teman-temanmu. Ingatlah bahwa kita masih hidup di Indonesia dimana adat timur masih dijunjung tinggi dan rasa hormat pada orang yang lebih tua harus kamu tunjukan. Calon mertuamu akan menilai generasi muda dari sikap dan kesopanannya.

Hindari sikap yang tidak menyenangkan seperti berteriak-teriak saat berbicara, mengeluarkan kata-kata yang tidak sopan ataupun  mengucapkan kata-kata yang tidak sepatutnya diucapkan dihadapan orang tua, apalagi itu adalah orang tua dari pacarmu. Lakukan pembicaraan dengan topik-topik yang  yang menyenangkan dan positif tentunya. Buat juga diri kamu terlihat sopan dan ramah dihadapannya.

Pakailah Baju Yang Sopan

Banyak calon ibu mertua tidak suka pada seorang gadis saat pertemuan pertama dan langsung menilai negatif sang gadis karena pakaian yang dikenakannya.Para orang tua lebih menyukai wanita muda yang bisa menunjukkan kesopanan dari pakaiannya. Bagaimana mungkin calon mertuamu bisa menyukai kamu jika saat datang ke rumahnya kamu memakai pakaian yang berantakan dan memakai celana yang terlalu mini dan ketat serta dengan belahan dada yang kelihatan. Cobalah untuk memakai pakaian yang lebih sopan sehingga calon ibu mertuamu merasa nyaman saat melihatmu.

Tersenyumlah

kamu tentu akan merasakan gugup ketika menghadapi calon mertuamu. Tenanglah, dan tarik napas dalam-dalam. Tetap kembangkan senyum manis pada bibirmu. Senyumanmu menunjukan bahwa kamu adalah wanita yang bahagia dan menyenangkan untuk menjadi calon istri bagi anaknya.

Jangan Pelit Pujian

Cobalah untuk sekali-kali memberikan pujian pada calon ibu mertuamu. Contohnya adalah seperti ini. Wah, tante masak semua masakan ini sendiri ya? Masakan ini Enak lho, kapan-kapan saya bisa minta resepnya gak? Atau bisa juga seperti ini, Ini foto tante waktu masih muda ya? Wah cantik sekali. Tapi usahakan untuk tidak terlalu sering memuji karena kamu harus tulus dalam mengucapkan pujian-pujian itu sehingga dia tidak jadi ilfeel dan malah membuamu terlihat seperti ingin mencari perhatiannya.

 meetingparents

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>