Don't miss

Ingin Cintamu Menjadi Abadi? Ucapkan Di Jembatan Ini

By on January 17, 2014

Vrnjacka Banja, pasangan, jembatan unik, gaya hidup

Mungkin Kamu sudah sering mendengar tentang mitos atau cerita mengenai gembok cinta. Di mana sepasang kekasih mengunci gembok di suatu tempat yang lalu kuncinya dibuang. Dengan penuh harapan bahwa cinta mereka akan abadi selamanya. Hal seperti ini dapat Kamu temui di beberapa negara yang memiliki cerita unik mereka masing-masing tentang gembok cina. Seperti misalnya di jembatan Florence, Paris, Moskow, Denmark, dan hingga Montevideo. Tak ketinggalan juga China dan Korea Selatan.

Yang unik dari kebiasaan ini adalah kepercayaan akan cinta abadi mereka setelah mereka mengunci gembok mereka di jembatan tersebut atau di suatu bangunan. Seperti misalnya di Korea Selatan. Ada satu bangunan tinggi di lantai paling atas di mana di situ tempat masyarakat sana memasang gembok cinta mereka. Tidak hanya dari kalangan masyarakat sana sebenarnya. Hal ini menjadi perhatian para turis asing juga.

Bagi Kamu yang juga mempercayai hal tersebut ataupun hanya untuk bersenang-senang saja, ada tempat di suatu jembatan yang digunakan untuk memasang gembok cinta. Tempat itu adalah jembatan Vrnjacka Banja. Letaknya berada di kota Serbia. Jembatan ini sering dikunjungi oleh banyak pasangan.

Cerita ini berawal semenjak sekitar 10 tahun yang lalu. Seorang kepala sekolah yang bernama Nada, memiliki kekasih yang bernama Relja. Relja adalah seorang perwira militer yang saat itu sedang ditugaskan di medan Perang Dunia I. Di jembatan itulah mereka saling mengikat janji cinta mereka.

Vrnjacka Banja, pasangan, jembatan unik, gaya hidup

Sekembalinya Relja dari Perang Dunia I, ia bermaksud untuk menikahi gadis pujaannya tersebut. Namun nasib berkata lain. Ia mendapati kekasihnya tersebut telah meninggal dikarenakan terlalu sedih memikirkan Relja. Para pasangan muda di sana lalu berniat untuk menuliskan nama mereka masing-masing di gembok dan lalu menguncinya di pagar jembatan cinta tersebut.

Jembatan cinta tersebut adalah tempa di mana Relja dan juga Nada sering bertemu. Dan di jembatan itu pula Relja dan Nada bersumpah untuk selalu mencintai hingga maut menjemput keduanya. Janji-janji di gembok yang ditulis oleh para pasangan muda dikunci di pagar jembatan. Dan lalu kuncinya dibuang ke sungai yang ada di bawah jembatan tersebut.

Hingga sekarang, jembatan cinta tersebut sudah menarik banyak wisatawan. Baik wisatawan domestic maupun wisatawan asing. Semakin hari pagar jembatan tersebut semakin banyak dipenuhi oleh gembok-gembok cinta.

Dengan banyaknya tempat wisata romantis di dunia, hal ini pastinya menjadi daya tarik tersendiri. Tidak hanya untuk kaum pasangan muda saja. Tetapi juga untuk pasangan yang baru saja menikah. Mungkin tujuan wisata romantis ini bisa menjadi tempat Kamu untuk berbulan madu sekaligus meninggalkan gembok cinta di jembatan Vrnjacka Banja. Terlepas dari benar atau tidaknya. Tapi tidak salah untuk dicoba. Siapa tahu cinta Kamu dan pasanganmu akan abadi selamanya.

Vrnjacka Banja, pasangan, jembatan unik, gaya hidup

BACA JUGA:

Tips Untuk Menghadapi Pacar Yang Depresi

Perjalanan Mudah Menuju Cinta Sejati

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>