Don't miss

Ingin Cepat Naik Jabatan ? Lakukan 4 Hal Di bawah ini

By on February 16, 2014

Ingin Cepat Naik Jabatan ? Lakukan 4 Hal Di bawah ini

Mungkin kamu merasa sudah bekerja selama bertahun-tahun di kantor tapi tawaran promosi tidak pernah datang kepadamu. Memang tidak mudah untuk mendapatkan promosi bagi seorang karyawan karena dibutuhkan banyak prestasi kerja yang harus diraih. Jika kamu sangat ingin dilihat oleh atasanmu dan memang merasa pantas untuk mendapatkan promosi, maka cobalah untuk  melakukan langkah-langkah berikut.

Jangan tutup mulut

Ada waktunya kita bersikap diam tetapi ada juga waktunya kamu bersikap agresif dengan mengutarakan berbagai pendapat yang kamu miliki. Sebuah rapat di kantor adalah kesempatan untuk kamu menyampaikan ide-ide terbaik yang kamu miliki. Oleh karena itu, manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk aktif dan menunjukkan diri. Supaya ide tersebut bisa diingat dan diterima rekan kerja dan bos, sebaiknya kamu perlu belajar dan menguasai teknik komunikasi yang sangat baik. Hal ini akan membuat apa yang ingin disampaikan oleh mu menjadi jelas sehingga dapat di terima oleh orang lain. Percuma jika kamu pintar dan memiliki banyak ide tetapi kamu tidak bisa menyampaikan gagasanmu secara jelas. Orang lain tidak akan tahu dan mungkin akan salah tangkap dari pembicaraanmu.

Jaga Hubungan Bbaik

Reputasi yang baik dibangun tidak dalam waktu yang sangat singkat tetapi dibangun secara perlahan dan dimulai dengan beberapa langkah kecil. Kamu bisa memulainya dengan memperhatikan penampilanmu supaya sesuai dengan jabatan kamu atau citra dari perusahaan tempat kamu bekerja. Selain itu juga jangan segan untuk membagikan ilmu kepada rekan kerjamu sehingga keberhasilan dari tim akan lebih cepat dicapai dan kamupun akan dikenal sebagai orang yang baik. Selain pada rekan yang satu departemen, sikap sopan dan ramah juga harus dijunjukan pada rekan dari divisi lain, bahkan kamu juga perlu bersikap sopan pada kurir dan office boy  karena hal ini akan membangun reputasi kamu sebagai orang yang cukup menyenangkan.

Ambil inisiatif

Ambilah inisiatif yang berguna dan lakukan hal-hal kecil yang bisa berdampak baik untuk tim. Kamu bisa melakukan hal ini meski tidak diminta oleh bos maupun rekan kerja. Sikap seperti ini akan membuat atasan melihat kamu sebagai orang yang proaktif sehingga akan tercermin penilaian yang baik darinya.

Perdalam ilmu

Untuk mendapatkan promosi jabatan kamu harus terus belajar. Jangan pernah berpuas diri dengan ilmu yang sekarang telah kamu miliki. Usahakan untuk selalu menyegarkan diri dengan mempelajari pengetahuan yang baru. Hal itu bisa dilakukan dengan  cara mengikuti kursus atau pelatihan, bisa juga dengan membaca beberapa buku atau mengikuti komunitas yang mempunyai topik yang berkaitan dengan karier atau dunia kerja. Menambah ilmu pengetahuan secara terus menerus akan membuat kamu selangkah di depan rekan kerjamu sehingga membuatmu lebih dekat dengan promosi jabatan.

 Ingin Cepat Naik Jabatan ? Lakukan 4 Hal Di bawah ini

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>