Don't miss

Ide Membungkus Kado Unik dan Kreatif

By on December 4, 2013

Apa yang akan kamu lakukan jika kamu mendapatkan undangan entah untuk menghadiri sebuah resepsi pernikahan maupun pesta ulang tahun? Hal pertama yang mungkin akan kamu pikirkan adalah membelikan hadiah yang sesuai dengan acara yang akan kamu hadiri tersebut. Kamu pasti tidak ingin hanya sekedar memberikan kado karena kamu ingin memberikan kado yang istimewa bagi pihak pengundang.

Nah, tentu kamu akan sibuk memikirkan jenis kado yang dianggap sesuai dan bisa berguna bagi orang yang mengadakan acara tersebut. Kado untuk pesta pernikahan tentu berbeda dengan pesta ulang tahun. Kamu tidak boleh lupa untuk menyesuaikan jenis kado dengan karakteristik si penerima. Hal ini tentu bukan perkara mudah karena ada banyak barang yang bisa dipilih sebagai kado. Selain membeli dari toko, beberapa dari kamu mungkin memilih untuk memberikan hadiah buatan tangan kamu sendiri agar hadiah tersebut menjadi lebih personal.

Namun, kamu perlu ingat bahwa perkara memberi kado tidak melulu soal memilih kado yang tepat untuk penerima kado itu nanti. Kamu juga harus memikirkan cara mengemas kado yang indah dan unik. Kamu tentu tidak bisa bergantung pada jasa bungkus kado gratis yang diberikan oleh toko karena toh hasil bungkusan kadonya itu-itu saja dan membosankan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya kamu membungkus kado sendiri dengan ide unik dan kreatif berikut.

Untuk memberikan kado yang romantis, kamu cukup menggunakan kotak dengan warna netral yang diikat dengan tali cokelat. Kado kamu akan terlihat istimewa dengan bunga mawar yang tersemat pada bagian tengah kado. Menyelipkan sebuah kartu ucapan pada bagian atas kado juga bisa jadi tambahan manis untuk kado tersebut.

Selama ini kamu beranggapan bahwa membungkus kado berarti kamu harus menggunakan kertas kado padahal kamu bisa mendapatkan kado yang unik dengan membungkusnya menggunakan kantong warna krem dari kertas atai kain dan mengikatnya dengan warna coklat yang disambungkan dengan hiasan mungil dari kain felt seperti bentuk hati atau bahkan bunga.

Kamu mungkin tidak akan mencoba menggunakan kertas coklat sebagai pembungkus kado karena hasilnya akan terlihat kuno dan tidak menarik sama sekali. Namun, hasil yang berbeda bisa kamu dapatkan dengan menambahkan hiasan unik berupa bunga mawar yang terbuat dari kertas koran di atas bungkusan tersebut.

Ide lain yang boleh kamu gunakan adalah membungkus hadiah di dalam toples kaca transparan yang dihiasi dengan pita, renda, dan kartu ucapan manis. Kamu pasti tidak menyangka bahwa kertas dengan susunan huruf acak bisa membuat kado kamu terlihat unik dan istimewa. Keunikan ini bisa kamu dapat dengan menyelipkan tulisan yang berguna sebagai ucapan dan melingkarinya dengan bulatan merah.

Ada bahan lain yang bisa membuat kado kamu istimewa termasuk menggunakan kertas koran, hiasan bunga kering, dan bahkan dari kain kanvas. Bahan-bahan tersebut akan membuat kado yang istimewa jika kamu bisa membuatnya dengan kreativitas.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>