Don't miss

Hati-Hati Sahabat Beracun Mengintai Kamu

By on January 2, 2014

Hati-hati sahabat beracun

Sebenarnya nggak masalah sih kalau kita punya sahabat yang sangat dekat bahkan hampir sama seperti saudara sendiri. Tetapi sama seperti hubungan cinta, ternyata hubungan persahabatan terkadang ada tidak sehatnya.

Jika sekarang kamu sudah mulai sering tersakiti dalam persahabatan kamu, maka semua itu harus mulai dipertanyakan apakah hubungan kalian masih berupa persahabatan atau justru persahabatan itu hanya ajang untuk mencari kesempatan agar bisa menusuk dari belakng.

Berikut ini merupakan cirri-ciri tentang sahabat yang ternyata beracun dan siap menyuntikan racunnya kepada kamu.

Bergosip yang berlebihan, bahkan cenderung menjelekan orang lain

Bergosip memang menjadi salah satu bagian hidup wanita, dengan bergosip wanita mencoba untuk menghilangkan tingkat stressnya yang tinggi. Tetapi tolong perhatikan, bila dia sempat nyinyir atau bicara yang kurang baik dan bergosip tentang orang lain secara berlebihan, maka akan ada kemungkinan dia juga akan menggosipkan kamu di belakang. Jadi, hati-hati dengan orang seperti ini, dia bisa menjadi ‘pengadu domba’ yang baik dan penyebar faham kebencian yang piawai.

Selalu menghilang disaat dibutuhkan

Kita tidak bisa selalu ada untuk orang lain, tetapi kita juga bisa membaca tanda-tanda teman yang selalu hilang saat kita butuhkan. Teman semacam ini harus dihindari, karena kemungkinan besar dia hanya memanfaatkan kamu tanpa berniat untuk membantu kamu. Seharusnya walapun hanya melalui SMS, telepon, atau BBM, sahabat yang baik akan menyempatkan membantu kamu ketika dilanda masalah. Meskipun itu hanya untuk menghibur saja.

Dia mulai bertindak curang

Sahabat yang baik akan sportif sama kamu, dia tidak akan berani menusuk dari belakang. Jika kamu sudah mulai merasa teman kamu berbuat curang pada beberapa hal, ini menjadi salah satu tanda dia bukan sahabat yang baik buat kamu. Bahkan bisa dikatakan bahwa dia hanya benalu.

Mulai berani berbohong

Teman yang baik akan bicara di depan dan dinelakang, dia tidak akan berbohong dan selalu mengatakan apa adanya, atau minimal dia akan berusaha mencari saat yang tepat untuk bicara yang sebenarnya sama kamu. Tetapi jika dia sudah mulai membohongi kamu, sepertinya tidak salah bila kamu mulai waspada. Karena sekali berbohong, dia akan terus berbohong untuk menutupi kebohongannya tersebut.

Ketika dia mulai menjatuhkan kamu

Teman yang baik akan merasa bahagia jika sahabatnya juga bahagia, dan sebaliknya. Tetapi jika teman kamu melakukan hal sebaliknya dan menyiratkan kata-kata kecemburuan ketika kamu terlihat berhasil, mungkin dia bukan teman yang baik buat kamu.

Seharusnya sahabat yang baik akan terus mendukung dan merasa senang jika sahabatnya berhasil dalam tujuannya, dan dia akan mendukung dan memberikan semangat untuk kembali bangkit ketika kamu mengalami kegagalan.

Hati-hati sahabat beracun

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>