Don't miss

Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Menyimpan Parfum

By on February 28, 2014

Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Menyimpan Parfum

Beberapa hari yang lalu kita membahas tentang parfum. Mengenal lebih dalam tentang tipe-tipe parfum serta cara membeli dan memilih parfum. Nah, setelah membeli parfum tentu kamu harus menyimpan parfum tersebut. Ternyata, menyimpan parfum juga tidak bisa sembarangan karena bisa merusak kandungan yang berada dalam parfum tersebut.

Setelah memilih dan membeli suatu parfum, seringkali kita menyimpan parfum tersebut secara sembarangan. Padahal, cara kamu menyimpan parfum tersebut dapat menentukan kualitas dari isi parfum serta ketahanan aromanya. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam menyimpan parfum, yakni sebagai berikut :

Simpan di tempat yang kering dan sejuk

Jangan pernah meletakkan dan menyimpan parfum yang telah kamu beli di tempat yang terkena langsung sinar matahari. Karena panas dari sinar matahari dapat merusak cairan yang ada di dalam parfum. Selain itu hindari juga tempat yang panas atau kurang sejuk karena selain sinar matahari, panas daris sumber lain juga dapat merusak cairan parfum tersebut.

Mungkin selama ini kamu tidak terlalu peduli dengan cara menyimpan parfum tapi mulai hari ini cobalah untuk tidak sembarangan meletakan parfum yang telah kamu beli. Karena seperti yang telah disebutkan di atas, tempat penyimpanan bisa sangat berpengaruh. Yang penting adalah simpan parfum tersebut di tempat yang cukup sejuk sehingga kualitas parfum yang kamu beli tidak menurun.

Masukkan ke kotak Parfum

Para pria biasanya tidak telalu memperhatikan barang-barang yang digunakannya. Dalam hal parfum sendiri bisa saja mereka langsung mengambil parfum dan menyemprotkannya ke tubuh mereka. Setelah itu mereka terkadang menyimpan parfum yang telah digunakan secara asal, terkadang parfum tersebut juga tidak tertutup rapat. Nah bagi kamu yang terbiasa dengan kebiasaan tersebut saat memakai parfum maka sebaiknya hentikan sekarang juga.

Setelah kamu menggunakan parfum maka jangan lupa untuk menutup kembali botol parfum tersebut, bila perlu kamu masukkan parfum yang telah kamu pakai  ke dalam kotak asalnya. Hal ini sangat penting untuk dilakukan supaya dapat mencegah parfum menguap.  Kamu tentu tidak ingin parfum kesayangan yang sudah kamu beli dengan susah payah serta dengan harga yang mahal menguap begitu saja keudara dan hanya bisa digunakan beberapa kali saja karena volume parfum yang terus berkurang.

Saat berpergian, Simpanlah Parfum Dalam Box

Jika kamu sering pergi keluar kota dengan menggunakan pesawat, maka simpanlah parfum yang akan kamu bawa dalam box atau tempat yang kedap udara karena saat berada di dalam pesawat, tekanan udara yang tinggi serta berubah-ubah bisa menyebabkan isi parfum yang kamu bawa cepat menguap.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan parfum. Dengan memperhatikan cara untuk menyimpan parfum dengan baik maka parfum  yang kamu gunakan bisa tetap awet serta kualitasnya tetap terjaga.

1322750227_THIERRY_MUGLER_S_99995

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>