Don't miss

Gugup Saat Jatuh Cinta? Inilah Alasannya

By on February 15, 2014

Cole-Porter-Lets-Do-It-Lets-Fall-In-Love

Kamu tentu pernah merasakan yang namanya jatuh cinta. Mungkin lebih dari sekali. Perasaan apa yang kamu rasakan saat kamu menatap wajahnya? Bagaimana rasanya saat berada didekat orang yang kamu sukai? Apakah kamu merasa gugug, jantung berdebar-debar atau sulit untuk mengatakan sesuatu?

Kita semua sebagai manusia tentu pernah mengalami momen seperti itu di mana lidah akan terasa seperti kelu dan pikiran yang terasa bingung serta jantung yang berdetak kencang sehingga kamu tidak tahu harus bicara apa di hadapan seseorang yang kamu taksir. Terkadang mungkin kamu juga pernah mengatakan atau melakukan  sesuatu yang membuat diri kamu terlihat seperti orang yang bodoh, hal ini bisa terjadi akibat dari rasa gugup yang kamu alami.

Memang susah ketika kamu menyukai seseorang. Ketika berjauhan kamu mungkin akan selalu ingin berada dekat denganya tetapi ketika kamu sudah dekat, Jangankan untuk bercanda tawa bersamanya, untuk mengeluarkan satu patah kata pun akan terasa sangat sulit. Tentu saja kamupun akan sangat sulit bersikap normal dihadapannya.

Ternyata keadaan yang kamu rasakan saat berjumpa dengannya dapat dijelaskan secara ilmiah. Mengapa ketika berhadapan dengan seseorang yang kamu sukai kamu bisa merasa gugup? Salah satu penyebabnya adalah adanya respon kimia yang terjadi dalam tubuh kamu. Respon kimia ini hampir mirip dengan respon kimia yang terjadi pada seseorang yang telah menggunakan obat-obatan terlarang.

Ketika berhadapan dengan orang yang ditaksir, tubuh kamu akan melepaskan berbagai jenis hormon. Diantarnya adalah hormon dopamin, serotonin, adrenalin, estrogen dan testosteron. Dengan dilepaskannya semua hormon tersebut pada tubuh maka kombinasi semua hormon tersebut akan membuat kecerdasan serta kepercayaan dirimu seolah lenyap sehingga kamu akan merasa gugup dan bingung.

Tidak hanya akan membuat jantung berdetak kencang dan pikiran menjadi blank, tetapi juga ada reaksi lain yang tidak kalah mengggangu yakni reaksi hormon-hormon tersebut akan  mengganggu kemampuan kamu dalah hal berbicara sehingga kata-katamu akan sulit untuk keluar dari tenggorokan. Bukan hanya itu saja, berbagai penelitian juga telah menunjukkan bahwa respon zat kimia tersebut yang terjadi dalam otakmu ketika berdekatan dengannya akan membuat kamu berpikir bahwa kamu memiliki banyak sekali kesamaan dengan orang yang kamu taksir dibanding yang sebenarnya terjadi.

Tetapi bukan hal itu saja yang akan terjadi,efek terbesar dari rasa sukamu terhadap seseorang adalah  dengan hadirnya berbagai rasa yang campur aduk dalam hatimu. Semakin lama kamu menyukainya maka semakin besar efek yang akan terjadi sehingga dapat menyebabkan kamu merasa takut, stres dan cemas.

Berbagai emosi yang terjadi dan campur aduk dalam pikiranmu tersebut ternyata menurut para ilmuwan disebabkan oleh produksi hormon di atas yang terjadi secara over aktif.

Zodiak Kamu. Aquarius Minggu Ini

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>