Don't miss

Facebook Ternyata Mampu Meramal Hubungan Asmaramu

By on February 17, 2014

Facebook Ternyata Mampu Meramal Hubungan Asmaramu

Kamu tentu mau tahu berapa lama hubungan asmaramu dan kekasih bisa bertahan? Untuk mengetahui hal itu ternyata sangat mudah. Jawabannya ada di Facebook.

Facebook ternyata diklaim mampu memprediksi usia dari percintaanmu. Situs jejaring sosial ini mengklaim bahwa mereka bisa meramalkan apakah hubungan asmaramu hanya untuk bersenang-senang atau serius dan ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Menurut informasi dari Daily Mail. Jika kamu mengupdate status asmaramu menjadi berpacaran dan hal itu dilakukan selama tiga bulan atau lebih maka hal itu menandakan bahwa kamu mungkin akan memiliki hubungan asmara dalam jangka panjang bersama. Prediksi jejaring sosial yang diciptakan Mark Zuckerberg ini rupanya bukan berdasarkan tebakan semata tetapi dihasilkan dari iformasi menurut analisa data.

Ilmuwan data dari Facebook yakni Bogdan State menggunakan data yang berkuantitas besar dari para pengguna facebook dan melihat status asmara mereka yang berasal dari tahun 2008 sampai tahun 2011. Penelitian tersebut dikhususkan bagi para pengguna di Amerika Serikat dan hal ini dilakukan hanya pada pasangan yang  berusia 23 tahun ke atas dengan status berpacaran dan status menikah tidak dihitung.

Bogdan telah menemukan bahwa periode waktu sepasang kekasih bersama ternyata merupakan faktor paling penting yang bisa memprediksi sebuah hubungan bisa berlangsung awet atau hanya seumuran jagung. Dia mengatakan bahwa Setengah dari semua status hubungan asmara yang ada di Facebook yang berhasil bertahan selama enam bulan maka cenderung akan bertahan lebih lama sampai empat tahun ke depan atau bisa juga lebih dari itu.

Dia juga mengatakan bahwa dengan setiap bulan yang telah dilewati maka banyak dan lebih banyak lagi hubungan asmara yang berakhir putus dan yang tertinggal hanya mereka yang memiliki hubungan asmara yang  bertahan hingga tiga bulan lebih. Inilah sesuatu yang benar-benar kami telah lihat dalam data penelitian tersebut.

Bogdan juga melakukan penelitian dengan menganalisa berbagai pola putusnya hubungan asmara lewat postingan status Facebook. Dia menemukan bahwa ternyata hubungan asmara lebih banyak berakhir di musim panas, hal ini berarti antara periode Mei sampai dengan Agustus. Penelitian tersebut juga telah menemukan hal lain dari pengumpulan data yang dilakukan selama tiga tahun tersebut diketahui bahwa pada tahun 2011 banyak pasangan yang putus.

Bogdan berpendapat bahwa peningkatan jumlah hubungan asmara yang putus pada tahun itu mungkin disebabkan karena kondisi ekonomi di Amerika Serikat yang tengah memburuk pada waktu itu . Akan tetapi Bogdan juga mengakui bahwa itu hanyalah pendapatnya saja dan masih belum disertai dengan data yang cukup kuat dan akurat.

Jadi, bagaimana dengan status hubungan yang kamu miliki? Apakah telah bertahan selama 6 bulan? Jika iya, maka mungkin hubunganmu tersebut akan bertahan cukup lama.

Facebook Ternyata Mampu Meramal Hubungan Asmaramu

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>