Don't miss

Cara Menghilangkan Stress Dalam Waktu 5 Menit Di Tempat Kerja

By on February 24, 2014

Cara Menghilangkan Stress Dalam Waktu 5 Menit Di Tempat Kerja

Ketika kamu sedang berada di kantor ada alanya pekejaan begitu menumpuk, saat menghadapi situasi tersebut tentu pikiran akan menjadi cepat stress karena serasa tidak mempunyai waktu yang cukup untuk mengerjakannya. Jangankan untuk bisa jeda sejenak dan jalan-jalan ke mal sebelah untuk menenangkan pikiran, pergi ke taman kantor di bawah saja tidak sempat.

Tetapi ada banyak cara untuk rileks dalam waktu lima menit dan tidak harus keluar kantor. Berikur adalah cara untuk rileks ketika kamu sedang berada di kantor.

Ngemil Cokelat

Satu keping cokelat hitam saja sudah efektif untuk menenangkan saraf kamu yang sedang tegang. Cokelat hitam mengandung Antioksidan yang mampu menurunkan level hormon stres pada tubuhmu serta bisa menstabilkan metabolisme.

Satu Sendok Madu

Hilangkan stress kamu dengan sesuatu yang manis, sesendok madu bisa menjadi pilihan dalam hal ini. Karena selain mengandung antibiotik dan pelembab kulit alami, ternyata madu juga mengandung komponen yang bisa mengurangi inflamasi pada otak. Ini berarti madu bisa melawan depresi dan kecemasan yang kamu rasakan.

Minumlah Teh Hijau

cobalah buat secangkir teh hijau hangat dari pada membuka sekaleng minuman soda. Teh hijau merupakan sumber dari L-Theanin, yakni zat kimia yang bisa membantu meredakan amarah pada manusia.

Mengunyah Permen

Kamu bisa memilih permen karet baik rasa mint ataupun rasa buah-buahan dan mengunyahnya untuk meredakan stress. Mengunyah permen karet ternyata mampu menurunkan stres dan mengurangi kecemasan dengan cepat pada tubuh kamu.

Makan Buah Mangga

Potong dan makanlah buah mangga ketika kamu merasa stress. Buah Mangga mengandung komponen yang disebut linalool yang bisa menurunkan level stress pada tubuh. Tetapi jangan di jus karena komponen tersebut akan berkurang jika buah tersebut dibuat jus.

Meditasi

Untuk melakukan meditasi maka tidak perlu jauh-jauh menyepi ke pegunungan. Melakukan meditasi selama 5 menit dikantor cukup efektif untuk mengusir stres dan membuat pikiran tenang kembali. Carilah tempat yang agak sepi, setelah itu aturlah pernapasan selama beberapa menit dan rasakan kecemasan yang mulai menghilang dari pikiran.

Bernapaslah

Menarik napas yang dalam akan menurunkan tekanan darah serta detak jantung sehingga membuat kamu rileks kembali. Maka dari itu, tariklah nafas dalam-dalam ketika kamu merasa stres

Pejamkan Mata Sejenak

Pejamkan matamu dan mulailah mengasingkan diri dari kesibukan kantor untuk sejenak. Ini merupakan cara yang paling mudah untuk kembali tenang dan fokus.

Memijat tangan

Memijat tangan bisa sangat membantu dalam hal meredakan stres, hal ini sangat berguna terutama bagi mereka yang banyak menghabiskan waktunya untuk mengetik. Akan ada begitu banyak tekanan pada tangan, maka dari itu cobalah untuk melemaskan otot-otot tangan dengan mengunakan lotion pilihanmu.

 work-stress

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>