Don't miss

Berbagai Ritual Kecantikan Aneh Di Dunia

By on January 15, 2014

Berbagai ritual kecantikan aneh di dunia
Seperti kita ketahui, banyak sekali wanita yang sangat terobsesi menjadi cantik dan memiliki penampilan fisik yang sempurna. Akibatnya mereka melakukan berbagai perawatan kecantikan dari yang sederhana hingga yang berharga sangat mahal, semua itu demi mendapatkan predikat sebagai wanita cantik.

Tetapi, pada dasarnya ritual mempertahankan kecantikan juga sudah dilakukan oleh para wanita di masa lalu. Meskipun ketika itu belum ada peralatan dan bahan-bahan perawatan kecantikan yang serba modern dan mudah seperti sekarang ini, tetapi mereka memanfaatkan bahan alami yang konon katanya justru lebih aman dan mampu mendapatkan hasil yang maksimal.

Bakhan ternyata menurut beberapa keterangan, tidak jarang para wanita jaman dulu memakai bahan-bahan yang aneh untuk digunakan sebagai ritual kecantikan mereka. Walaupun menurut penelitian tidak semua ritual kecantikan jaman dulu tersebut berkhasiat, tetap ritual perawatan ini cukup populer di jamannya, bahkan sampai sekarang beberapa orang masih mempercayainya. Berikut ini merupakan beberapa ritual kecantikan yang sering dilakukan dijaman dulu.

Mandi Di Kubangan Buaya

Jaman dahulu kala, banyak dari wanita Yunani dan Romawi kuno melakukan ritual kecantikan dengan cara mandi di kubangan berisi lumpur. Tidak hanya untuk mandi saja, mereka juga menggunakan lumpur tersebut sebagai masker anti penuaan di wajah dan sampai sekarang ritual mandi lumpur ini masih dilaksanakan di beberapa negara, salah satunya jepang.

Mesin Tulang Pipi

Sebuah mesin yang diciptakan oleh Isabelle Gilbert dan beredar di pasaran pada tahun 1936. Mesin tulang pipi sendiri berfungsi untuk mengecilkan tulang pipi sehingga wajah menjadi tirus dan tampak lebih seksi. Dan uniknya lagi, mesin ini terbuat dari besi yang menjepit kedua pipi selama beberapa menit, tentu saja alat ini akan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa kepada para pemakainya. Tetapi justru pada jaman tersebut alat ini sangat populer di kalangan wanita kelas atas.

Memelihara Ulat Di Lambung

Di era tahun 1800-an, sempat ada sebuah trend kecantikan yang sangat populer dan banyak dilakukan oleh wanita kelas atas di inggris. Para wanita tersebut mengkonsumsi pil yang terbuat dari larva ulat untuk menurunkan erat badan.

Cara kerjanya terbilang sangat aneh, larva ulat yang dikonsumsi tadi akan menjadi ulat dewasa dan akan mengkonsumsi kalori yang masuk ke lambung dan tumbuh. Ulat tersebut katanya akan semakin besar dan setelah itu ulat akan diambil.

Menjepit Kaki

Tren menjepit kaki ini dimulai dari para penari wanita era Dinasti Tang dan menyebar luas sampai ke penjuru dunia. Ritual ini mulai dilakukan gadis usia 4 hingga 7 tahun dengan melilit kaki mereka menggunakan kain agar tidak tumbuh normal. Semua itu dilakukan karena kaki yang besar dianggap simbol kerja keras dan hanya dimiliki oleh para pria, sedangkan wanita wajib memiliki kaki kecil dan ramping.

monochrome cloth

 

BACA JUGA:

Memadukan Crop Top Agar Sesuai Dengan Pribadi Kamu

Yang Membuat Celana Jeans Kamu Cepat Rusak

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>