Don't miss

Berbagai Keuntungan LDR dalam Hubungan Cinta

By on January 20, 2014

LDR, long distance, hubungan, pacaran, pasangan

Hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR) memang jauh lebih berat ketimbang hubungan normal lainnya. Dalam LDR Kamu tidak bisa setiap saat bertemu dengan kekasih dan mengandalkannya untuk membantu memecahkan masalah sehari-hari. Yang Kamu bisa lakukan adalah saling berbagi dan mendukung lewat jalinan komunikasi dua arah yang sangat tergantung pada pemanfaatan kecanggihan teknologi. Hal inilah yang menyebabkan banyaknya pasangan tidak bertahan lama dalam menjalani LDR sebab kurangnya wujud nyata pasangan dalam kehidupan sehari-hari. Namun bukan berarti semua hubungan LDR selalu berakhir dengan putusnya jalinan kasih, sebab dengan adanya LDR sebenarnya ada banyak keuntungan yang bisa Kamu dapatkan, sehingga menjadi penguat hubungan cinta Kamu. Berikut beberapa keuntungan LDR:

1. Membangun Kepercayaan Yang Kuat

Membangun kepercayaan pada pasangan bukanlah hal yang mudah, apalagi jika pasangan pernah berbohong atau menyalahi kepercayaan kamu. Tapi dengan mencoba untuk saling introspeksi diri, memaafkan, dan memulai hubungan yang lebih sehat untuk saling menghargai kepercayaan yang telah diberikan, akan sangat baik bagi fondasi hubungan cinta Anda, sebab kepercayaan pada pasangan adalah kunci dari keberhasilan sebuah hubungan.

2. Sarana Latihan Menjalin Komitmen

Dengan LDR, tanpa sadar kamu akan menjalankan hubungan yang saling setia dengan pasangan, tanpa adanya kekangan secara nyata dari pasangan untuk melarang melakukan ini dan itu. Sebab jika Kamu pandai menyembunyikan sesuatu, Kamu bisa dengan bebas bercerita bahwa kamu telah melakukan segala hal yang ia sarankan untuk dilakukan. Namun dengan adanya hubungan LDR berdasar rasa saling menghargai yang kuat, kamu akan lebih menghargai komitmen yang Kamu buat dengan membatasi sendiri hal-hal yang harus atau tidak harus dilakukan.

LDR, long distance, hubungan, pacaran, pasangan

3. Kualitas Komunikasi Yang Baik

Karena kurangnya pertemuan dengan kekasih, hal ini akan membuat Kamu menjalin hubungan komunikasi yang intensif setiap harinya. Bisa jadi hubungan komunikasi pasangan LDR jauh lebih baik daripada pasangan non LDR karena mereka, pasangan non LDR, merasa bisa bertemu setiap harinya sehingga mengecilkan arti komunikasi.

4. Kualitas Pertemuan Yang Dimiliki

Dengan LDR, kamu akan lebih menghargai setiap pertemuan yang berhasil dibuat. Dengan begini, apapun masalahnya kamu akan berusaha untuk memecahkannya sesegera mungkin agar kualitas pertemuan menjadi sangat tinggi sebab sangat diperjuangkan. Belum lagi tumpukan rasa rindu yang membuncah akibat pertemuan yang jarang terjadi. Hal ini tentunya sangat baik dalam mengantisipasi kebosanan dalam sebuah hubungan cinta.

Yang paling penting adalah, tanamkan rasa saling percaya dan saling menghargai. Dengan begitu kamu akan bebas dari perasaan negatif thinking dan cemburu berlebihan. Rasa cemburu dan perasaan was-was yang berlebihan akan cenderung membuat pasangan tidak dihargai dalam menjalin hubungan, sehingga akan timbul ketimpangan dalam menjalin hubungan.

LDR, long distance, hubungan, pacaran, pasangan

BACA JUGA:

Penyebab Kegagalan Kamu Dalam Hubungan Jarak Jauh

Pacaran Sehat Anak Sekolah

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>