Don't miss

Alasan lebih baik mengejar karir di perusahaan besar

By on January 7, 2014

Alasan lebih baik mengejar karir di perusahaan besar

Setelah kamu menyelesaikan program studi selama bertahun-tahun dan tiba waktunya memasuki dunia kerja, maka biasanya kamu akan dibuat bingung untuk memilih perusahaan yang tepat demi meniti karir yang lebih baik.

Jika kita belajar dari pengalaman penulis buku yang berjudul  `Hire With Your Head`, karangan Lou Adler, mengatakan bahwa bekerja di perusahaan besar dapat memberikan banyak keuntungan, khususnya bagi lulusan atau karyawan baru. Karena perusahaan besar dapat menjadi batu loncatan untuk para peniti karir guna meraih kesuksesan di masa depan dengan karir yang lebih cemerlang.

Selain itu juga, para karyawan atau lulusan baru juga dapat memperoleh pengalaman berharga jika dibandingkan memilih karir di perusahaan kecil.

Dikutip dari Business Insider, berikut ini merupakan beberapa keuntungan mengawali karir di perusahaan besar.

Banyak peluang karir

Semua orang pasti setuju jika sebuah perusahaan besar menyediakan lebih banyak peluang karir, khususnya buat kamu yang masih berusia muda. Menyelesaikan serangkaian pekerjaan biasa di perusahaan kecil tidak akan sama hebatnya dengan mengalami kenaikan jabatan dan mengemban tugas khusus di perusahaan yang lebih besar.

Kunci kesuksesan kamu di perusahaan besar adalah konsistensi dan progress yang baik.

Membangun jaringan yang lebih kuat

Punya kesempatan untuk bekerja dengan para eksekutif senior dan para pemimpin besar akan membuka banyak pintu peluang kesuksesan untuk karir kamu kedepannya. Tetapi sayangnya, kesempatan tersebut hanya bisa kamu dapatkan ketika kamu sedang bekerja di perusahaan besar.

Sangat dibutuhkan perusahaan kecil

Banyak sekali perusahaan kecil yang selalu mencari tenaga kerja berbakat untuk membantunya tumbuh menjadi lebih besar lagi. Maka akibatnya, para pemilik perusahaan kecil tersebut selalu mencari karyawan berpengalaman dari perusahaan besar yang mereka tahu kredibilitasnya. Tentu saja ini merupakan kesempatan emas buat kamu mengembangkan karir lebih baik lagi, karena kamu akan tumbuh besar bersama perusahaan kecil tersebut.

Meraup banyak pengalaman berharga

Beberapa karyawan yang bekerja 1 sampai dengan 2 tahun di perusahaan besar mengaku mendapatkan pengalaman hebat di perusahaan besar yang pernah menaunginya. Karyawan-karyawan tersebut bekerja dengan para pejabat senior,  para profesional dan fasilitas teknologi yang canggih dalam menyelesaikan semua tugas dari kantornya. Pengalaman tersebut hampir tidak pernah didapatkan dari perusahaan kecil.

Lebih banyak pendidikan dan pelatihan

Sudah bukan rahasiah lagi jika sekarang banyak perusahaan besar yang menawarkan program rotasi untuk membiarkan para karyawannya bertugas di posisi yang berbeda-beda selama kurun beberapa waktu. Selain itu juga, perusahaan juga menyediakan pelatihan bagi para pegawai baru, baik itu baru bekerja atau baru pindah kerja. Hal tersebut sangat jarang ditemukan di perusahaan yang berskala kecil atau mikro.

women-career-progression

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>