Don't miss

7 Sifat Rekan Kerja Yang Membuat Kantor Tidak Nyaman

By on February 23, 2014

7 Sifat Rekan Kerja Yang Membuat Kantor Tidak Nyaman

Setiap orang mempunyai sifat yang berbeda-beda. Begitupun rekan kantor ditempat kamu bekerja saat ini. 5 hari dalam seminggu dan 8 jam dalam sehari dalam ruangan kantor yang sama tentu membuat kamu menjadi lebih mudah mengenali sifat masing-masing rekan kerja kamu. Ada teman kerja yang jadi pelawak di kantor dan sering membuat orang lain tertawa, ada juga si pelit yang selalu itungan, ada teman yang selalu bisa jadi tempat curhat dan ada juga yang menyebalkan sehingga kamu enggan bersamanya.

Beberapa rekan kantor mungkin memiliki sifat menyenangkan dalam dirinya. Tetapi ada juga yang memang kehadirannya membuat suasana kantor menjadi kurang nyaman. Seperti apa sih sifat-sifat rekan kerja yang sering membuat suasana kerja menjadi kurang nyaman dan menyenangkan? Berikut adalah beberapa diantaranya.

Hobi Pesta

Rekan kerja yang hobi pesta biasanya sering datang terlambat karena bangun kesiangan. Selain itu dia selalu tidak sabar untuk segera pulang dari kantor karena dia harus bersiap-siap untuk hobinya, yaitu clubbing.

Sering Sakit

Rekan kerja yang satu ini kerap kali datang ke kantor dengan wajah yang lesu dan mengeluh bahwa kondisi badannya sedang tidak baik. Mereka juga sering batuk, bersin-bersin atau meminta izin untuk pulang karena alasan pusing dan tidak enak badan.

Seorang Komentator

Rekan kerja yang merupakan seorang komentator mereka selalu mengomentari hal apa saja termasuk pakaian yang dikenakan oleh rekan kerja lain. Terkadang sang komentator juga melontarkan lelucon yang garing atau tidak sopan. Iapun selalu ingin mendominasi dalam setiap pembicaraan yang terjadi.

Si ratu kebersihan

Kamu tentu saja akan senang ketika berdekatan dengan orang yang sangat bersih. Tetapi jika semua ritual kebersihan itu ia lakukan di depan mejanya maka tentu kamu akan malas melihat nya selalu sibuk melakukan sesuatu seperti mengorek kuping, memotong kuku ataupun membersihkan makanan di sela-sela  giginya.

Rekan Kerja Yang  Ramah

Rekan kerja yang satu ini adalah jenis orang yang senang sekali bersikap ramah kepada siapa pun. Kadang-kadang ia mengucap selamat pagi dan mengajak kamu mengobrol ketika kamu sedang tidak bersemangat, dia juga sering meminta tos ketika dia berhasil melakukan sesuatu, menepuk-nepuk pundak supaya bisa memberikan semangat atau juga berbicara dengan wajah yang terlalu dekat denganmu.

Pencuri makanan

Nah yang satu ini senang nyomot makanan yang ada di setiap meja. Selalu tidak tahan untuk menyomot makanan ketika ada makanan di salah satu meja rekannya. Yang lebih menyebalkan adalah terkadang dia juga melakukannya secara sembunyi-sembunyi.

Tukang Ngobrol

Ia sangat hobi mengobrol dengan teman-temannya baik secara langsung maupun lewat telepon. Ponsel miliknya hampir selalu terlihat menempel di telinga. Bahkan terkadang dia memakai fasilitas kantor untuk menelepon ke teman-temannya.

Tips Untuk Yang Baru Masuk Ke Dunia Kerja

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>