Don't miss

6 Tipe Pasangan Yang Merasa Paling Bahagia

By on February 18, 2014

6 Tipe Pasangan Yang Merasa Paling Bahagia

Dalam beberapa decade terakhir ini, para ilmuwan masih sangat penasaran tentang penyebab sebenarnya yang membuat pasangan merasa bahagia dan awet dalam menjalaninya. Setelah  melakukan berbagai penelitian dan pengamatan kepada banyak pasangan, akhirnya para ilmuwanpun berhasil menyimpulkan beberapa tipe pasangan yang menurut mereka bahagi.

Berikut adalah beberapa tipe pasangan tersebut

Tidak Kekanak-kanakan

Tahun ini telah dilakukan sebuah survey pada 5000 orang dewasa dengan berbagai umur dan hubungan percintaan yang sudah lama dimiliki. Berdasarkan surver tersebut lebih dari 50 persen orang menyatakan bahwa mereka sangat bahagia karena pasangannya tidak kekanak-kanakan dan mereka menjalin hubungan dengan sikap yang dewasa.

Menyibukan Diri

Rasa bosan adalah salah satu masalah yang bisa mengancam hubunganmu jika tidak ditangani secepatnya. Beberapa pasangan yang telah mengikuti survey tersebut mengatakan bahwa mereka lebih senang berpisah beberapa waktu supaya bisa mengatasi rasa bosan yang mereka rasakan. Tentu saja hal ini bukan merupakan perpisahan yang tidak diinginkan oleh mereka. Tetapi mereka memilih untuk menyibukkan diri dengan berbagai aktivitas lain jika sedang merasa bosan. Ketika mereka bertemu lagi, maka merekapun merasa jauh lebih bahagia dibanding sebelumnya.

Tidak Seimbang

Pasangan yang bahagia tidak harus seperti pasangan dalam dongeng dimana pasangan ideal adalah pasangan yang berasala dari wanita cantik dan pria tampan. Ketika salah seorang wanita cantik bertemu dengan pria yang tidak terlalu tampan, pasangan seperti itu justru merasa lebih bahagia dibandingkan pria tampan dan wanita cantik. Mungkin bagi pasangan tersebut, yang menarik bukanlah penampilan mereka tetapi kemampuan untuk dapat saling menerima dan mengerti satu sama lain.

Sering Berkomunikasi

Seorang Peneliti dari Brigham Young University telah menemukan bahwa pasangan yang hanya mengunakan sms untuk meminta maaf atau membicarakan hal yang penting atau juga hanya membuat keputusan melalui sms ternyata mereka kurang bahagia. Sedangkan untuk pasangan yang lebih sering menelpon merasa bahwa hubungannya begitu berharga dan menyenangkan.

Pasangan Yang Mirip

Pasangan yang memiliki passion atau hobi yang sama ternyata merasa jauh lebih bahagia dan memiliki hubungan yang mampu bertahan lama. Pasangan seperti ini merasa mereka saling memahami dan mampu memberikan dukungan yang diperlukan oleh pasangannya.

Pasangan Yang Intim

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan kepada 6500 orang di Australia, ternyata lebih dari 50 persen pria dan wanita merasa mereka tidak bahagia dengan hubungan percintaannya selama ini. Mereka merasakan interaksi yang intim sangat kurang dalam hubungan yang telah mereka jalani selama ini. Inilah penyebab yang membuat pasangan yang lebih intim akan menikmati hubungan yang cukup lama serta merasakan kebahagian yang lebih di bandingkan mereka yang kurang intim dalam menjalani hubungan percintaan.
6 Tipe Pasangan Yang Merasa Paling Bahagia

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>