Don't miss

6 Hal Yang Perlu Dilakukan Seorang Istri

By on February 17, 2014

6 Hal Yang Perlu Dilakukan Seorang Istri

Tidak mudah untuk menjadi seorang istri karena dia berperan sebagai istri yang melayani suami serta harus bersikap sebagai Ibu dari anak-anaknya. Jika kamu merasa peranmu sebagai istri sangat sulit untuk dijalani maka mungin beberapa tips dibawah dapat membantumu untuk menjadi istri yang terbaik bagi suami dan ibu yang baik untuk anak-anak.

Sabar dalam Menjalaninya

Seorang istri yang baik harus bisa sabar dan bijaksana dalam menghadapi segala situasi yang ada. Sering mengomel dan banyak komplain tentang berbagai hal justru akan menimbulkan keretakan dalam hubungan rumah tanggamu. Selain itu, jika terlalu sering mengomel bisa membuat suamimu tidak betah dirumah dan selalu ingin menghindar.

Jadilah Istri yang Baik

Jagalah rumahmu agar selalu terlihat bersih dan rapi, karena hal itu bisa membuatnya nyaman ketika berada dirumah. Jadikanlah rumahmu sebagai tempat yang sangat nyaman bagi suami dan anak-anak. Jangan sampai ketika dia pulang dari kantor dalam keadan lelah melihat keadaan rumah yang berantakan. Hal ini akan membuatnya kurang nyaman dan tidak betah berlama-lama dirumah. Jadilah istri yang baik yang selalu membersihkan rumah dan membuat rumah yang ditempati nyaman untukmu dan suami.

Bersikap terbuka

Cobalah untuk terbuka dengan apapun yang kamu rasakan. Katakanlah apa yang kamu rasakan ketika mengalami masalah tertentu.Dengan begitu dia akan mengerti keadaan yang kamu rasakan dan mungkin bisa mencari solusinya bersama.

Selain itu, cobalah untuk lebih terbuka tentang cinta yang kamu rasakan. Tunjukkan cintamu pada suami dengan kecupan manis sebelum suami berangkat. Buatkan juga menu spesial untuknya agar dia merasa senang.

Berpenampilan menarik

Setelah menikah ada banyak sekali wanita yang tidak memperhatikan penampilan mereka. Wanita yang telah menikah memiliki kecenderungan besar untuk menjadi gemuk dan melupakan perawatan diri agar tetap tampil cantik.

Beberapa wanita mungkin akan mencoba berpenampilan menarik, tetapi biasanya hal itu dilakukan untuk tampil ke di acara tertentu atau sedang ingin keluar. Nah, daripada kamu melakuan hal seperti itu lebih baik kamu berdandan setiap hari untuk membuat suamimu tertarik kepadamu. Jangan biarkan suamimu berpaling ke wanita lain hanya karena kamu tidak merawat penampilanmu.

Buatlah Kejutan Untuk Suami

Kejutan akan sangat baik untuk menjaga hubungan rumah tanggamu supaya tidak membosankan. Akan ada momem yang menyenangkan bagi kamu maupun suami ketika kamu memberikan kejutan baginya.

Coba untuk memberikan dia kejutan dengan membuatkan makan malam yang romantis dan memberikan suami hadiah saat momen-momen tertentu.

Dewasa dalam Menghadapi Masalah

Selalu ada masalah yang akan terjadi dalam rumah tangga. Contoh seperti selisih pendapat, pertengkaran dan sebagainya. Disaat seperti inilah kamu sebagai istri harus bisa lebih dewasa dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah yang ada. Kamu bisa bersikap sabar atau merayunya dengan lembut. Setelah keadan mereda baru kamu bicarakan kembali hal yang menjadi masalah dengan kepala yang dingin

 6 Hal Yang Perlu Dilakukan Seorang Istri

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>