Don't miss

5 Sikap Gentlemen Pria Yang Mulai Hilang

By on January 27, 2014

pria, pasangan, sikap pria, tips pacaran, gaya hidup

Seiring dengan adanya emansipasi wanita, kamu, para wanita jaman sekarang menjadi lebih tangguh dan berani daripada wanita pada jaman dahulu. Kini wanita dengan bebas dapat menuntut ilmu setinggi-tingginya, memiliki jabatan di parlemen, melakukan hobi-hobi ekstrem, atau bahkan berumah tangga namun tetap bekerja dan menjadi wanita karier. Namun wanita tetaplah seorang wanita yang membutuhkan sosok pria sebagai seorang heroik yang melindunginya. Setangguh apapun wanita, jauh di dalam hatinya ia akan tetap berharap pada pria untuk melakukan sesuatu yang seharusnya pria lakukan, sekalipun tindakan itu sebenarnya bisa diatasi oleh wanita. Intinya, ku sebagai seorang wanita akan tetap membutuhkan pria sejati untuk mendampinginya.

Namun seiring dengan berbagai perubahan jaman, sosok pria sejati mulai langka atau bahkan mulai menghilang sekarang ini. Bukti sederhananya, adalah munculnya salah satu kriteria pria idaman wanita yaitu, pria yang gentlemen. Sungguh tragis jika mengingat seorang wanita mendamba sesosok pria yang gentlemen. Ini menunjukkan bahwa seorang wanita harus menunggu atau mencari sosok pria gentlemen. Dan merupakan sebuah pertanyaan besar jika dikatakan mengapa seorang wanita harus mencari, sebab keberadaannya yang sangat jarang sehingga perlu dicari. Padahal gentlemen adalah sifat dasar yang dimiliki oleh seorang pria. Bahkan bisa dikatakan bila gentlemen adalah sisi paling maskulin yang dinilai oleh seorang wanita.

Berikut adalah 8 sikap gentlemen yang seharusnya masih ada pada setiap pria:

1. Sopan

Perubahan standar kedekatan pria dan wanita sekarang ini seharusnya tidak menjadi pemudar sikap sopan yang dimiliki pria terhadap wanita. Seorang pria harus tetap menjaga sikap kepada seorang wanita, terlebih kepada pasangannya, semata-mata untuk menghargai dan memperlakukan wanita tersebut seperti layaknya seorang wanita. Salah satu contohnya adalah, meminta ijin atau menyingkir ketika akan merokok, atau memanjakan pasangannya dengan cara yang terhormat dan bukan melecehkan.

2. Proteksi Pada Porsinya

Selalu ada alasan untuk setiap kejadian. Sedemikian juga dengan ada alasan mengapa seorang pria memiliki ketahanan dan bentuk fisik yang lebih daripada seorang wanita. Alasan paling sederhananya tentunya adalah untuk melindungi seorang wanita. Untuk itu lakukanlah upaya proteksi sesuai pada porsinya. Jangan melakukan aksi heroik secara berlebih sampai wanita merasa dibatasi sehingga kamu akan dikenal sebagai orang yang posesif. Lakukanlah sikap proteksi pada hal-hal sepele, misalnya menggandeng tangan dan berjalan di sisi kanan atau di sisi luar jalan raya ketika sedang bersama seorang wanita.

pria, pasangan, sikap pria, tips pacaran, gaya hidup

3. Tenang

Pria dengan sikap yang tenang akan lebih memunculkan aura bijaksana dan dewasa. Selain itu ketenangan yang ditunjukkan oleh seorang pria akan menular pada pasangannya hingga membuat suasana menjadi lebih terkendali. Sekalipun ada pada keadaan yang kacau, cobalah untuk meredam emosi dan berpikir dengan kepala dingin, sebab sebenarnya tidak ada seorang wanita pun yang suka dengan pria emosional. Menjadi pribadi yang tenang juga sangat berguna agar kamu lebih dihargai, sehingga setiap masalah dapat diselesaikan dengan jalan yang baik.

4. Memacari keluarganya

Ketika seorang pria menjalani sebuah hubungan dengan seorang wanita, hubungan pertemanan sekalipun, ia seharusnya tidak hanya bersikap baik kepada teman wanitanya, namun kepada seluruh keluarganya. Keluarga di sini bisa juga termasuk teman-teman atau sahabat. Ketika datang ke rumah, cobalah untuk sedikit berbasa-basi dengan keluarganya, sebab yang kamu kunjungi adalah rumah keluarganya, bukan semata-mata rumah teman wanita kamu. Sehingga secuek apapun kamu, sekedar mencium tangan kedua orang tuanya, menyapanya sebentar, atau menawarkan sedikit bantuan tentunya akan membuat efek positif pada penilaian keluarganya terhadap kamu. Penilaian yang baik pasti juga akan membuat keluarga menjadi senang ketika anak perempuannya pergi bersama pria yang baik.

5. Romantis

Memang ada banyak pria yang mengaku bukan tipe orang yang romantis. Namun sebenarnya ini adalah salah persepsi saja. Romantis, dewasa ini sering diterjemahkan sebagai buket bunga, makan malam romantis, atau membukakan pintu mobil bagi seorang wanita. Sebenarnya sikap romantis bisa dilakukan dengan sangat sederhana. Sekedar memberikan sikap yang pengertian, memesankan tipe sajian masakan kesukaan pasangan, seperti misalnya tanpa kecap atau dibanyakin mayonese-nya, akan sangat cukup bagi seorang wanita untuk merasa memiliki sosok pria romantis di sampingnya. Melakukan hal-hal romantis seperti layaknya film pun tak menjadi masalah sebenarnya, karena jika wanita ini begitu spesial untuk kamu, kenapa tidak melakukan hal spesial untuk dia?

pria, pasangan, sikap pria, tips pacaran, gaya hidup

BACA JUGA:

Tantangan Terbesar Dalam Menjalin Pacaran Jarak Jauh

Ingin Cintamu Menjadi Abadi? Ucapkan Di Jembatan Ini

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>