Don't miss

5 Kebiasaan Yang Menjauhkanmu Dari Kesuksesan

By on February 26, 2014

7 Sifat Rekan Kerja Yang Membuat Kantor Tidak Nyaman

Salah satu cara untuk meningkatkan karir seseorang adalah dengan menghilangkan berbagai kebiasaan buruk yang dapat menghambat karirnya. Kamu memang tidak boleh berhenti berusaha tetapi kamu juga harus mengetahui kapan saatnya kamu harus berhenti melakukan sesuatu supaya bisa menigkatkan karir yan kamu miliki saat ini. Di bawah ini adalah beberapa hal yang harusnya dihentikan supaya bisa mewujudkan kesuksesan secara lebih cepat.

Menunda Waktu

Hentikan kebiasaan kamu yang selalu menunda-nunda sebuah pekerjaan. Pekerjaanmu tidak akan selesai dengan baik jika selalu ditunda-tunda. Kamu harus tahu bahwa setiap kali kamu menunggu dan mengulur waktu untuk menyelesaikan pekerjaan yang diberikan, maka kamu sedang membantu diri kamu untuk menjauhkan kesuksesan dari hadapanmu.

Berharap

Berharap kamu bisa sukses dalam pekerjaanmu memang sesuatu hal yang bagus tetapi berharap bahwa semua hal bisa berjalan sesuai kemauanmu adalah sesuatu hal yang harus kamu hentikan. Contohnya dalam hal promosi. Jangan berharap bahwa promosi bisa datang dengan sendirinya, menunggu perusahaan memberikan promosi dengan cuma-cuma tanpa kamu memintanya adalah hal yang sia-sia. Bisa-bisa kamu hanya akan duduk di posisi sekarang selama 10 tahun sampai akhirnya mencapai tingkat selanjutnya setelah sekian lama menunggu. Berjuanglah untuk mendapat promosi dengan cara yang positif serta tunjukkan kemampuan kamu dalam bekerja sehigga mereka tau kapasitas yang kamu miliki.

Menyerah

Jika kamu mudah menyerah maka kamu tidak akan tahu bagaimana rasanya berhasil mencapai garis finish. Memang memiliki sifat pantang menyerah merupakan sesuatu yang mudah diucapkan tetapi sulit untuk dijalani. Terkadang kamu merasa sudah tak sanggup lagi untuk melakukannya dan sudah merasa berusaha dengan keras, tetapi hasil yang didapat tidak sesuai dengan usahamu. Padahal, banyak orang yang mengatakan bahwa saat kamu menyerah, saat itulah kamu sudah berada sangat dekat dengan kesuksesan yang ingin kamu raih.

Menghindari risiko

Ada beberapa hal yang memang harus dilakukan sekalipun kamu tidak ingin melakukannya. Dalam hal karir dan pekerjaan jangan selalu mencari aman, karena tidak ada hal yang benar-benar bebas dari resiko. Keluarlah dari zona nyamanmu serta beranilah untuk mengambil resiko jika memang hal itu bisa mendukung langkah kamu dalam hal kesuksesan.

Mengeluh

Ada saatnya kamu menerima banyak pekerjaan dari bos. Tetapi, daripada mengeluh sebaiknya kamu kerjakan saja dengan baik karena terkadang hal itu justru akan meningkatkan kemampuan kamu.

Mungkin kamu sering berpikiran seperti korban karena tidak punya pilihan untuk bisa menolak pekerjaan tersebut. Sebenarnya kamu memang memiliki pilihan dalam segala hal yang bisa dilakukan. Tetapi, untuk merasakan kesuksesan dalam pekerjaaan dan karir, mungkin untuk sementara kamu bisa memilih untuk mengerjakan semua pekerjaan yang diberikan sehingga kemampuan kamu akan meningkat dengan drastis dan perusahaanpun akan mengetahui kemampuan yang kamu miliki.
success-1

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>