Don't miss

3 Tips Meningkatkan Semangat Pagi

By on February 12, 2014

Work-Meeting

Ah, hari senin datang lagi dan kamu harus bersiap untuk bekerja kembali. Seringkali mungkin kamu merasa malas menghadapi hari senin karena setelah liburan tentu kamu masih ingin sedikit beristirahat. Ditambah lagi dengan pikiran yang melayang memikirkan setumpuk kerjaan yang harus kamu kerjakan. Tentu mood kamu untuk bekerja pun menjadi hilang.

Tetapi mau tidak mau kita tetap harus bekerja, untuk itu ada baiknya kamu membaca beberapa tips di bawah ini untuk meningkatkan moodmu di Senin Pagi.

Nikmati Sarapan Favoritmu di Senin Pagi

Apakah kamu mempunyai makanan favorit? Jika iya maka kamu bisa menyajikannya di senin pagi untuk meningkatkan mood kerja. Tentu makanan favoritmu tidak hanya satu tetapi dari beberapa  makanan favorit, kamu sebaiknya pilih menu yang paling sederhana dalam proses pembuatan dan  penyajiannya. Usahakan untuk tidak pernah mencoba-coba mengolah atau membuat masakan yang mempunyai proses pembuatan yang cukup rumit. Kamu bisa terlambat sampai ke kantor jika menyiapkan masakan seperti ini. Kalau hal itu terjadi, jangankan bertambah semangat di senin pagi, yang ada  tentu  malah mood kamu makin memburuk.

Pakailah Pakaian dengan Warna Terang

Pakaian dengan warna cerah terbukti mampu membangkitkan semangat seseorang, warna jenis ini mampu menghilangkan aura malas dan merubahnya menjadi penampilan yang berdaya pikat tinggi. Warna-warna terang seperti orange dan merah ternyata mampu mencerminkan pribadi kuat serta berkuasa pada diri seseorang. Warna jenis ini juga mampu mengindikasikan seseorang yang  mempunyai keinginan untuk menjadi pusat perhatian. Sejumlah penelitian juga mengungkapkan warna cerah seperti warna merah dapat membuat orang yang memakainya menjadi lebih percaya diri.

Mendengarkan Radio

The Media and The Mood of The Nation melakukan sebuah study dengan cara merekrut 1.000 orang partisipan agar dapat  meneliti dampak emosional seseorang dari perkembangan teknologi media yang saat ini terus berinovasi. Hasilnya  ternyata di dapat kesimpulan bahwa mereka yang sering menggunakan internet, menonton televisi ataupun mendengarkan radio ternyata merasa mempunyai wawasan yang lebih dibandingkan orang lain dan kondisi inipun membuat mereka merasa lebih bahagia dan sangat bersemangat setiap harinya.

Tetapi menurut Daily Mail, ternyata para partisipan yang mengikuti penelitian tersebut  mengaku bahwa mendengarkan radio ternyata mampu memberikan rasa bahagia yang lebih dalam dibandingkan dengan menonton televisi ataupun membaca berita yang  tersebar di dunia maya.

Mereka merasa lebih bahagia karena mereka yang mendengarkan radio bisa memilih saluran mana yang memutar lagu favorit mereka serta dapat memilih rangkaian informasi apa saja yang sesuai dengan gaya hidup dan usia mereka saat ini. Contoh, anak muda bisa mendengarkan radio yang khusus memutar lagu-lagu dari top 40 dan untuk mereka yang lebih tua bisa memilih saluran yang sering memutar lagu-lagu lawas seperti tembang kenangan misalnya.

Jadi dengan mendengarkan radio di pagi hari maka beban pikiran yang kamu rasakan seakan hilang dan kamu pun menjadi lebih bahagia.

 Trik Cerdas Adaptasi Dikantor Baru

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>