Don't miss

3 Tips Make Up Agar Mata Terlihat Besar Dan indah

By on January 20, 2014

make up, mata besar, wanita, mata sipit

Wanita identik dengan kecantikannya. Hal inilah yang kemudian membuat banyak wanita rela melakukan apapun untuk terlihat cantik. Banyak yang melakukan perawatan ke dokter kulit agar kulitnya bebas jerawat dan kerutan, ada yang menjalani metode sulam alis dan bibir agar terlihat menarik walaupun tanpa riasan. Ada juga yang menjalani terapi suntik vitamin C agar kulitnya putih, dan bahkan ada banyak wanita, termasuk di antaranya dari kalangan artis, yang menjalani operasi plastik demi mendapatkan bentuk wajah atau tubuh yang proporsional.

Semua tindakan ini tentunya mengandung risiko yang juga tidak sederhana. Selain menghabiskan banyak uang, semua cara-cara yang digunakan seseorang untuk terlihat cantik sebenarnya tidak selalu memiliki garansi keamanan. Hal ini disebabkan oleh keterbatasan manusia dalam mengantisipasi human error dan kejadian-kejadian lain yang berada di luar prakiraan. Misalnya adalah dengan adanya iritasi, infeksi, atau bahkan cacat pada bagian tubuh.

Namun sebenarnya ada satu cara sederhana untuk mempercantik wajah, yaitu dengan menggunakan make up dengan benar dan sesuai fungsinya. Make up adalah sejenis riasan yang biasa digunakan wanita untuk membuat pola-pola yang lebih sempurna pada wajah, menutupi kekurangan, dan bahkan menutrisi serta melindungi kulit dari bahaya sinar matahari dan polusi udara. Salah satu bagian wajah yang menjadi perhatian utama dalam ber-make up adalah mata. Hal ini penting, sebab mata menjadi daya tarik utama wajah wanita. Dari mata yang besar, tajam, dan berisi akan membuat lawan bicara menjadi semakin tertarik dan senang saat berbincang dengan kamu.

make up, mata besar, wanita, mata sipit

Salah satu tips menggunakan make up untuk menghasilkan mata yang besar dan indah adalah sebagai berikut:

1. Pemilihan Eye Shadow

Kamu memiliki masalah dengan mata yang sipit? Maka mulai sekarang hindari warna-warna gelap dan beralihlah pada eyeshadow berwarna terang. Dengan eyeshadow jenis ini, Kamu akan memiliki garis kelopak mata yang lebih segar dan tegas. Sebaiknya pilih warna-warna nude atau pastel seperti dusty pink, gold, cokelat muda, dan warna-warna cerah lainnya. Sebagai sentuhan terakhir penggunaan eyeshadow, jangan lupa tambahkan sentuhan eyeshadow warna putih pada sudut mata bagian dalam, atau pada sudut luar mata bagian bawah, pilih salah satu.

2. Pemilihan Eye Liner

Eye liner, alat make up yang terkenal akibat penggunaannya yang menjadi tren di Korea Selatan ini sangat tepat untuk diaplikasikan pada mata yang sipit. Ada banyak jenis eye liner yang beredar di pasaran. Untuk fungsi membesarkan area mata, sebaiknya pilih jenis eye liner kuas atau eye liner spidol untuk menampilkan garis mata yang tegas. Caranya, buat garis awal dari bagian dalam mata ke arah luar. Buat penebalan pada bagian tengah hingga luar, lalu akhiri dengan garis tipis yang agak meruncing ke atas. Sebenarnya eye liner pensil pun dapat digunakan, namun sentuhannya yang terlalu tipis dan kalem membuat penggunaannya menjadi kurang berpengaruh.

 3.  Perhatikan Bulu Mata

Setelah mendapatkan warna dan bentuk eye liner yang cocok, jangan lupa untuk menggunakan penjepit bulu mata untuk melentikkan bulu mata Kamu. Hal ini penting sebab dengan bulu mata yang lentik akan membuat riasan mata semakin menarik. Setelahnya, gunakan maskara berwarna hitam untuk hasil akhirnya. Kamu juga bisa memasang bulu mata palsu yang secara instan dapat melebatkan bulu mata kamu.

make up, mata besar, wanita, mata sipit

BACA JUGA:

Beberapa Kesalahan Fatal Ketika Mencuci Wajah

Perawatan Kulit Yang Tidak Boleh Kamu Lakukan

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>