Don't miss

3 Cara Efektif Untuk Membuat Keluarga dan Suami Saling Menyukai

By on February 20, 2014

fam-reunions

Pernikahan merupakan sesuatu yang tidak hanya mengikat dua orang pasangan yang saling mencintai, tetapi juga menyatukan dua keluarga yang mempunyai karakter dan kebiasaan berbeda. Untuk menyatukan dua orang saja sangat sulit, apalagi jika menyangkut keluarga.

Mungkin kamu sedang mengalami masalah tersebut di mana keluargamu dan suami kurang akur untuk saat ini, atau mungkin keluarga tidak suka dengan suamimu.

Lalu bagaimana sikapmu sebagai seorang istri?

Jika kamu sudah menikah maka harus bisa menjaga hubungan, baik dengan suami maupun keluarga. Suami harus tetap menjadi prioritas tetapi bukan berarti kemudian kamu harus memusuhi keluargamu sehingga malah memperkeruh suasana dengan menunjukkan sikap melawan kepada keluargamu. Biar bagaimanapun mereka adalah keluargamu yang merawat kamu dari kecil. Jadi melawan mereka bukanlah pilihan yang baik dan bijak

Bicaralah kepada Kedua Belah Pihak

Carilah waktu untuk berbicara dengan kedua pihak tersebut. Kamu tidak perlu langsung menghadapkan kedua belah pihak sekaligus, tetapi bicaralah kepada salah satunya. Bisa ke keluarga dulu atau ke suami terlebih dahulu supaya bisa meluruskan benang masalah yang kusut. Cara tersebut juga berguna untuk membuat keduanya tidak canggung saat bertemu.

Jika fase tersebut sudah kamu lewati, maka kamu bisa menjembatani kedua pihak tersebut sehingga kesalahpahaman yang terjadi bisa diperbaiki dengan segera.

Pertemukanlah kedua belah pihak dalam momen yang hangat dan tepat. Tidak perlu memulai percakapan dengan membahas masalah yang terjadi, tetapi biarkanlah kehangatan yang terjadi mengalir begitu saja sehingga kedua pihak akan merasa lebih nyaman dan tidak ada yang dipersalahkan sehingga hubungan kembali mencair dan masalahpun dapat diselsesaikan.

Berikan Waktu Pada Mereka

Tidak perlu mendesak mereka untuk segera menyelesaikan masalah. Berilah waktu kepada suami dan keluarga agar mereka lebih saling mengenal satu sama lain. Setidaknya, beberapa momen saat berkumpul  bisa  membantu satu sama lain untuk mengetahui kepribadian masing-masing. Hal ini memang tidak mudah tetapi manfaatkanlah momen tersebut sebaik mungkin agar bisa membuat kedua pihak saling memahami dan mengerti kekurangan satu sama lainnya. Dengan berjalaannya waktu, masalah kedua belah pihak akan mencair dengan sendirinya

Cari tahu Masalahnya

Jika proses perkenalan yang kamu lakukan tidak berjalan lancar dan suasana masih terasa dingin antara kedua belah pihak, maka  kamu harus mencari tahu apa alasan keluargamu tidak suka kepada orang yang menjadi suamimu. Apapun alasannya, kamu tidak boleh emosi terlebih dahulu, tetap tenang dan kumpulkan info serta fakta dari setiap anggota keluarga dan suami. cerita satu pihak dan pihak lain mungkin akan sangat berbeda tetapi akan ada beberapa kesamaan. Di posisi seperti ini ada baiknya kamu hanya menjadi pendengar saja dan tidak memperkeruh suasana dengan ikut terpancing.

 3 Cara Efektif Untuk Membuat Keluarga dan Suami Saling Menyukai

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>